Sabtu 16 Dec 2023 23:09 WIB

Ini Alasan Pochettino Parkir Robert Sanchez Saat Lawan Sheffield United

Sanchez adalah kiper nomor 1 Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Chelsea, Robert Sanchez.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Kiper Chelsea, Robert Sanchez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memarkir Robert Sanchez saat melawan Sheffield United dalam pertandingan Liga Inggris tadi. Sanchez ditarik keluar pada menit ke-83 karena cedera saat Chelsea kalah 2-0 dari Everton di Goodison Park beberapa hari lalum

Pemain yang direkrut musim panas ini, Djordje Petrovic menggantikannya sekaligus melakukan debutnya di Liga Inggris. 

Baca Juga

“Kami kehilangan kiper nomor satu kami sejauh ini, itu selalu merupakan pemain yang akan Anda rindukan. Kami memiliki kiper lain yang bekerja keras untuk siap, ketika hal seperti ini terjadi,” kata Pochettino dilansir dari 90min, Sabtu (16/12/2023). 

Bagi Pochettino cederanya Sanchez merupakan kehilangan yang menyedihkan. Pasalnya, Chelsea telah kehilangan pemain selama beberapa minggu terakhir. Pochettino akan terus menunggu perkembangan lebih lanjut cedera Sanchez termasum Reece James dan Marc Cucurella.

“Sejak awal, kami dihadapkan pada keadaan yang berbeda, ini adalah keadaan yang penting tetapi kami harus kuat karena persaingan tidak berhenti dan kami harus siap untuk maju," ujarnya.

Pochettino menegaskan mempercayai semua pemainnya. Menurutnya dia datang ke Chelsea karena memang memiliki potensi. Petrovic, katanya, masih muda dan datang dari tempar berbeda.

"Tapi sekarang setelah empat atau lima bulan bekerja bersama kami, inilah saatnya bagi dia untuk maju dan merasa baik karena kami percaya padanya, kami percaya padanya, rekan satu timnya percaya padanya dan saatnya debut di Stamford Bridge. Kami percaya padanya untuk tampil sesuai keinginan kami," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement