Sabtu 30 Dec 2023 21:53 WIB

Mendapat Serangan Sporadis di Akhir Babak Kedua dari Luton, Chelsea Akhirnya Menang 3-2

Chelsea sempat unggul dengan skor 3-0.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya duel Luton Town Vs Chelsea, Sabtu (30/12/2023).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Jalannya duel Luton Town Vs Chelsea, Sabtu (30/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LUTON -- Tertinggal 0-3, tuan rumah Luton Town tersengat dan terus menekan tamunya Chelsea terutama pada 10 menit akhir babak kedua pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (30/12/2023). Namun satu gol yang dianulir wasit, Luton akhirnya kalah 2-3 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-20 yang berlangsung malam ini.

Unggul 2-0 di babak pertama, Chelsea justru mampu menambah satu gol lagi. Kepiawaian Palmer yang juga mencetak gol pertama Chelsea kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-70.

Baca Juga

Palmer yang mendapat umpan terobosan dari Jackson, dengan ketenangannya memperdaya kiper dan dua pemain belakang Luton, untuk menjebol gawang dengan mudah Chelsea pun unggul 3-0.

Luton sebenarnya mampu mencetak gol di menit 74, sundulan Adebayo tak bisa diselamatkan Petrovic. Sayangnya setelah wasit melihat rekaman VAR, Doughty yang memberikan umpan terlebih dahulu dalam posisi offside.

Tidak patah semangat dengan anulir gol itu, Luton terus melakukan serangan sporadis, menit 78 Barkley mengancam, sayang tendangannya masih ditangkap Petrovic, semenit berselang sundulan Adebayo terkena mistar.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta menit 80, sepak pojok Doughty disambut sundulan Ross Barkley yang tak bisa diselamatkan Petrovic, Luton memperkecil ketinggalan 1-3.

Mistar gawang lagi-lagi menjadi penyelamat Chelsea, di menit 86 sundulan Carlton Morris masih kena mistar gawang, setelah Petrovic gagal menangkap dengan sempurna.

Satu menit kemudian Adebayo membuat pendukung Luton bersorak. Memanfaatkan tangkapan bola yang tak sempurna dari Petrovic, Adebayo dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Luton pun makin mendekat 2-3.

Tambahan waktu enam menit, ternyata tak cukup untuk Luton setidaknya mengamankan satu angka. Tak ada gol lagi yang tercipta, Chelsea yang sempat panik akhirnya membawa pulang tiga angka setelah menang 3-2.

Hasil ini membuat Chelsea masih di posisi 10, dengan nilai 28 hasil dari delapan menang, empat imbang dan delapan kalah. Sedang Luton terpaku di zona degradasi tepatnya posisi 18 dengan nilai 15 hasil dari empat menang, tiga imbang dan 12 kali kalah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement