Ahad 28 Jan 2024 20:54 WIB

WNI di Negara-Negara Teluk Geruduk Qatar untuk Bela Indonesia Vs Australia

Stadion pun penuh oleh penonton dari Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalanya laga Australia Vs Indonesia, Ahad (28/1/2024).
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Jalanya laga Australia Vs Indonesia, Ahad (28/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Masyarakat Indonesia yang tersebar di berbagai belahan dunia antuasia menyaksikan pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Indonesia melawan Australia yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Ahad (28/1/2024) pukul 18.30 WIB. Ini menjadi kali pertama dalam sejarah Indonesia melaju ke babak gugur.

Sebagian besar warga negara Indonesia (WNI) yang tersebar di negara teluk seperti Qatar, Uni Emirat Arab, Arab Saudi hingga Oman memberikan dukungan langsung kepada timnas Indonesia. Ada banyak komunitas dan grup fanatik pendukung timnas terbang langsung ke Qatar, tak mau kehilangan momen bersejarah ini.

Baca Juga

"Saya termasuk pecinta berat bola. Piala dunia kemarin saya nonton langsung di Qatar. Nah, pas timnas bisa lolos ke 16 besar Piala Asia, saya langsung pesan tiket dan gak mau lewatkan momen sejarah ini. Saya berangkat dengan grup 14 orang," ujar Hardi, 48 tahun, karyawan swasta asal Jakarta yang ditemui di Qatar, Ahad (28/1/2024).

Tak hanya itu, masyarakat Indonesia yang tersebar di seluruh dunia pun berharap hasil terbaik dan memberikan doa serta dukungan dari tempatnya masing-masing. 

Situasi di tanah air lebih memukau, Ibukota Jakarta yang biasanya ramai di akhir pekan, tampak lenggang pada Ahad (28/1/2023). Bahkan, hampir di seluruh kota di Indonesia, masyarakat juga ikut larut untuk lebih memilih duduk di depan televisi. Mereka menanti dan berharap Asnawi Mangkualam dkk mampu membuat kejutan di ajang sepakbola terbesar Asia itu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement