Selasa 06 Feb 2024 20:10 WIB

PB Djarum Berikan Penghargaan kepada 48 Atlet Berprestasi 2023

Yoppy mengatakan PB Djarum terus berkomitmen memberikan apresiasi.

Penyerahan penghargaan PB Djarum di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Selasa (6/2/2024).
Foto: Dok. Rep
Penyerahan penghargaan PB Djarum di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Selasa (6/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PB Djarum memberikan penghargaan kepada 48 atlet berprestasi tahun 2023 dengan total nilai tidak kurang dari Rp 452 juta. Atlet tersebut terdiri dari 44 atlet U-17 dan U-19 serta empat atlet kategori dewasa yang menduduki peringkat 30 besar dunia.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin senang dengan pencapaian atlet PB Djarum sepanjang 2023. Ia menilai kekuatan atlet PB Djarum di semua sektor mulai merata. Pemberian bonus ini untuk menjadi pelecut bagi atlet agar lebih semangat meraih prestasi yang lebih tinggi.

Baca Juga

"Dibandingkan dengan tahun 2022, ada peningkatan prestasi atlet binaan PB Djarum di kancah nasional dan internasional," ujar Yoppy dalam penyerahan penghargaan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Selasa (6/2/2024).

Karena itu, Yoppy mengatakan PB Djarum terus berkomitmen memberikan apresiasi bagi atlet berprestasi. Harapannya mereka dapat meraih gelar juara lebih banyak lagi di setiap turnamen. Yoppy juga ingin atlet junior di U-11, U-13 dan U-15 terpacu untuk melebihi prestasi seniornya.

Ganda putri Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida salah satu penerima penghargaan. Mereka didapuk sebagai atlet muda PB Djarum berprestasi tahun 2023. Mereka meraih gelar juara dalam beberapa turnamen di antaranya Kejurnas Perorangan Taruna PBSI, Sirnas A Jabar, Sirnas A Jatim, Malaysia International Series, Malaysia Junior International Challenge dan juara Seleksi Nasional PBSI yang mengantarkan Rinjani/Isyana menjadi atlet Pelatnas.

Rinjani senang dengan apresiasi yang diberikan oleh PB Djarum. Bagi Rinjani penghargaan ini justru sebuah tantangan dari klubnya untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi.

"Penghargaan ini menjadi motivasi tersendiri untuk saya. Terimakasih PB Djarum atas kepedulian dan didikan yang diberikan selama ini sehingga saya bisa menjadi pebulutangkis seperti sekarang," kata Rinjani.

Pelatih ganda putri PB Djarum, Rudi Gunawan mengatakan untuk menjaga mental anak asuhnya agar tetap berada di level tinggi yaitu dengan latihan keras. Rudi yakin meskipun nanti anak asuhnya yakni Rinjani/Isyana akan ke Pelatnas dengan latihan keras mentalnya akan terjaga.

"Itu kuncinya, mental kita latihan keras, jadi buat percaya diri juga gitu, latihan keras itu percaya diri mentalnya jadi kuat itu otomatically," kata Rudi. 

Selain kepada Rinjani/Isyana, dua pasangan ganda campuran yang sudah ada di level elit juga mendapatkan penghargaan. Mereka adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang tercatat ada di peringkar 14 BWF. Kemudian Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kini menghuni rangking 27 BWF. Dan Moh Zaki Ubaidillah mendapatkan penghargaan karena menjadi juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2023 di sektor tunggal putra. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement