Rabu 14 Feb 2024 20:32 WIB

Vlahovic Masih Menyesal Cuma Jadi Penonton Saat Juventus Ditumbangkan Udinese

I Bianconeri takluk 0-1 dari Le Zebrette di Stadion Allianz, Turin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Juventus Dusan Vlahovic.
Foto: AP Photo/Marco Alpozzi
Striker Juventus Dusan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dusan Vlahovic menyesal tidak bisa memperkuat Juventus, beberapa hari lalu. Tepatnya ketika Juve bertemu Udinese pada giornata ke-24 Serie A musim 2023/24.

I Bianconeri takluk 0-1 dari Le Zebrette di Stadion Allianz, Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB. Tampil di markas sendiri, si Nyonya Tua diunggulkan berjaya. Namun hasilnya di luar dugaan.

Baca Juga

"Saya menyesal atas hasilnya dan karena saya tidak bisa tampil di lapangan bersama rekan setim saya. Kami menang dan kalah bersama," kata Vlahovic, dikutip dari Football Italia, Rabu (14/2/2024).

Pria Serbia ini mengalami sedikit penurunan di level kebugaran. Itu membuat ia diistirahatkan. Ia menjalani latihan terpisah.

Juventus memasuki periode sulit. Setelah berjaya selama beberapa pekan, kini langkah Juve agak tersendat. Bianconeri gagal meraih kemenangan di tiga partai terakhir di pentas Serie A musim 2023/24. Sebanyak dua di antaranya, berujung kekalahan. 

Dalam duel melawan Udinese, Juve menguasai bola hingga 71 persen. Sisanya milik kubu tamu. Raksasa Turin sangat dominan.

Para penggawa Bianconeri melepaskan total 14 tembakan. Sebanyak enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Le Zebrette hanya memiliki satu shot on target, berujung gol. Sebuah 'kekejaman' di dunia sepak bola.

Penderitaan si Nyonya Tua berlanjut. Para penggemar kecewa. Mereka bereaksi.

"Pendukung Juventus mencemooh pemain setelah peluit turun minum berbunyi, dan di akhir pertandingan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Sesuatu yang lumrah. Juventini melihat Federico Chiesa dan rekan-rekan kurang tenang dalam mengeksekusi peluang. Seperti bermain di bawah tekanan.

Tapi itulah kondisi natural di klub besar. Setiap saat, tekanannya luar biasa. Sedikit hasil buruk bisa menghapus rapor positif yang berlangsung lama. 

"Namun ada momen janggal di menit-menit akhir pertandingan ketika ultras Bianconeri di Curva Sud melontarkan nyanyian dukungan untuk Massimiliano Allegri," tambahan laporan dari Football Italia.

Allegri sering mendapat kecaman dari pendukung Juve umumnya. Tapi tidak bagi ultras. Para penggemar fanatik ini justru menghina kelompok fan Juve lain, setelah meninggalkan tribun, dan bersikap manis pada pelatih.

Hasil terbaru di Stadion Allianz membuat si Nyonya Tua tetap berada di posisi kedua klasemen sementara. Namun jarak dengan AC Milan di urutan ketiga semakin menipis. Dengan mengantongi 53 poin, Adrien Rabiot dkk hanya unggul sebiji angka atas Milan.

Selanjutnya Juventus menyambangi markas Hellas Verona pada giornata ke-25 Serie A. Partai tersebut dimainkan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Ahad (18/2/2024) pukul 00.00 WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement