Rabu 24 Apr 2024 20:33 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Derbi Merseyside, Everton vs Liverpool di Pentas Liga

Kali ini the Toffees bertindak sebagai tuan rumah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold, kiri, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Ahad (21/4/2024).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold, kiri, merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Ahad (21/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Salah satu partai klasik dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24, tersaji beberapa jam lagi. Everton bertemu Liverpool.

Sebuah derbi Merseyside. Sesama klub asal kota pelabuhan bertempur  di lapangan. Kali ini the Toffees bertindak sebagai tuan rumah. Jadi laga tersebut, bakal berlangsung di Goodison  Park, Kamis (25/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga

Ada banyak yang dipertaruhkan di pertandingan ini. Faktor emosional juga termasuk. Tak peduli bagaimana perbedaan kondisi kedua tim, derbi selalu memanas.

Pada saat yang sama, tiga poin menjadi harga mati bagi Everton dan Liverpool. Sang pemilik stadion ingin menjauh dari zona degradasi. Sementara the Reds harus menang di semua partai tersisa, agar bisa konsisten bersaing dalam jalur perebutan juara.

Apalagi, Arsenal baru saja unggul telak 5-0 atas Chelsea FC. The Gunners kokoh di puncak klasemen sementara. City memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan. Saat ini, the Citizens hanya tertinggal sebiji angka di belakang Merseysiede Merah di urutan kedua.

Berdasarkan semua latar belakang tersebut, menarik dinantikan bagaimana jalannya bigmatch di Goodison Park ini. Penikmat sepak bola di Indonesia, bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Everton. Sean Dyche memakai formasi 4-4-1-1. Ia menurunkan Jordan Pickford di bawah mistar gawang. 

Di depan Pickford berdiri empat bek sejajar. Vitaliy Mykolenko di kiri, Ashley Young di kanan. Duet Jarrad Branthwaite - James Tarkowski, mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke lini kedua. Empat orang bercokol di sana. Di sayap kiri- kanan, ada Dwight McNeil - Jack Harrison. Lalu di sektor gelandang tengah ada James Garner (kiri), Idrissa Gueye (kanan). Mereka mendukung Abdoulaye Doucoure di posisi penyerang lubang, dan Dominic Calvert-Lewin di sektor ujung tombak.

Beralih ke Liverpool. Seperti biasa Klopp memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan  Alisson Becker di bawah mistar gawang. 

Di depan Alisson, berdiri empat bek sejajar. Andrew Robertson di kiri, Trent Alexander-Arnold di kanan. Duet Virgil van Dijk - Jarell Quansah mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Alexis Mac Allister di kiri, Wataru Endo di tengah, Harvey Elliot di kanan.

Terakhir di lini serang. Luis Diaz di kiri, Mohamed Salah di kanan. Darwin Nunez bertugas sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Everton: Pickford, Mykolenko, Young, Branthwaite, Tarkowski, McNeil, Harrison, Garner, Gueye, Doucoure, Calvert-Lewin

Pelatih: Sean Dyche

 

 

Prediksi Starting XI Liverpool: Alisson, Robertson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Quansah, Mac Allister, Endo, Elliott, Diaz, Salah, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement