Rabu 15 May 2024 23:15 WIB

Tiga Pemain MU akan Jalani Partai Perpisahan dengan Publik Old Trafford

MU akan menjalani laga kandang terakhir musim ini melawan Newcastle United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United (atas).
Foto: AP/Dave Thompson
Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United (atas).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Sejumlah pemain Manchester United (MU) akan menjalani partai perpisahan di depan mata. MU dijadwalkan bertemu Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (16/5/2024) pukul 02.00 WIB. 

Ini menjadi laga kandang terakhir untuk tiga sosok dalam balutan kostum the Red Devils. Pertama Aaron Wan-Bissaka. Eks Crystal Palace itu bergabung dengan Man Utd pada 2019 lalu.  

Baca Juga

Ia masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Old Trafford. Palace menyatakan minatnya untuk kembali merekrut Wan-Bissaka. Nampaknya, sosok kelahiran Croydon, London Selatan ini, siap menuju pelabuhan lain.

Bek kanan tersebut juga diminati Inter Milan. Inter berpotensi kehilangan Denzel Dumfries. "Menurut the Sun, sebuah jersey telah dicetak untuk menghormati Wan-Bissaka yang berpose sedang mengangkat Piala Carabao," demikian laporan yang dikutip dari Metro, Rabu (15/5/2024).

 

Dua sosok lainnya, yakni Raphael Varane dan Anthony Martial. Varane juga Martial tak melanjutkan petualangan di Old Trafford mulai musim depan karena di penghujung masa kontrak. 

Khusus Wan-Bissaka, MU berpotensi menerima 20 juta pounds (Rp 403,7 miliar). Sementara Varane serta Martial akan meninggalkan United sebagai agen bebas.

"Pada Selasa (14/5/2024) lalu, United mengonfirmasi kepergian Varane setelah tiga tahun berada di klub tersebut," tambahan laporan dari Metro.

Bek tengah asal Prancis itu sudah mengirimkan pesan kepada penggemar the Red Devils. Ia merasa berada di klub spesial. Ia teringat momen perkenalannya di Old Trafford.

Suasananya luar biasa. Kenangan tak terlupakan. Varane bakal selalu mengingat hal itu.

"Saya jatuh cinta dengan klub ini, dengan penggemarnya. Anda harus bermain untuk Man United untuk memahami apa yang anda wakili. Bagi anak-anak saya, ini rumahnya. Ini akan menjadi tempat istimewa bagi saya seumur hidup," kata mantan palang pintu Real Madrid itu.

Varane optimistis, MU akan kembali membaik. Kedatangan Sir Jim Ratcliffe memberi sinyal positif untuk klub tersebut.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement