Rabu 07 Aug 2019 10:00 WIB

Arsenal Sudah Sepakat Terkait Persyaratan Pribadi Rugani

Juve bakal melepaskan Rugani ke Arsenal dengan status pinjaman.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Daniele Rugani
Foto: EPA/DI MARCO
Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Langkah Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Daniele Rugani mulai mendekati kenyataan. Manajemen the Gunners dikabarkan menyetujui persyaratan pribadi yang diajukan bek tengah Juventus itu.

Jika merapat ke London Merah, Rugani bakal mendapat upah empat juta euro per tahun atau sekitar Rp 64 miliar. Ini belum terhitung bonus kinerja.

"Menurut Sportitalia, saat ini, kedua klub harus menyelesaikan detailnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (7/8).

Juve bakal melepaskan Rugani ke Arsenal dengan status pinjaman. Arsenal diwajibkan membeli pemain bernomor punggung lima itu, pada akhir musim depan.

Tentu saja dengan persyaratan tertentu. Misalnya sang bek harus mencapai jumlah penampilan yang disepakati dan sebagainya.

"Peminjaman bisa berlanjut hingga dua tahun, dengan biaya operasional (penjualan Rugani) akhir mencapai 40 juta euro atau Rp 640 miliar," tambah laporan dari Football Italia.

Rugani digadang-gadang bakal menjadi pemain kunci di lini belakang Juventus pada masa depan. Namun kedatangan Matthijs de Ligt dan Merih Demiral membuat bek tengah 25 tahun itu dilanda ketidaknyamanan.

Eks Empoli diprediksi kesulitan menembus skuat inti Si Nyonya Tua musim 2019/2020. Pasalnya, selain De Ligt dan Demiral, Juve sudah memiliki bek tengah senior, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Sudah empat musim Rugani berkostum Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 87 laga di berbagai ajang dan mencetak tujuh gol. Ini kesempatan untuk memutuskan yang terbaik dalam kariernya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement