Kamis 05 Dec 2019 07:43 WIB

Singgung Liverpool, Mantan Pemain City Minta Maaf

Pernyataan Sinclair dianggap menyinggung masyarakat kurang mampu di Liverpool.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Trevor Sinclair (kanan) saat masih memperkuat Manchester City. Sinclair menyinggung Liverpool dengan cicitannya di Twitter.
Foto: EPA/PETER DE VOECHT-YVES BOUCAU
Trevor Sinclair (kanan) saat masih memperkuat Manchester City. Sinclair menyinggung Liverpool dengan cicitannya di Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain sayap Manchester City Trevor Sinclair memberi label Liverpool bin dippers atau pemungut makanan dari tempat sampah melalui akun Twitter-nya setelah kemenangan City 4-1 atas Burnley di Turf Moor pada Selasa malam. Cicitan Sinclair mendapat kecaman dari fan the Reds.

Sinclair akhirnya meminta maaf atas cicitan yang menimbulkan kontroversi tersebut. Pernyataan Sinclair dianggap menyinggung masyarakat kurang mampu di Liverpool.

Baca Juga

"Untuk setiap penggemar yang tersinggung oleh apa yang saya tulis tadi malam saya minta maaf. Itu kesalahan saya," katanya dilansir dari Mirror Football pada Kamis, (5/12).

Ia membantah pernyataannya untuk menghina kelompok sosial tertentu. Ia merasa dirinya juga paham bagaimana berada di kelas sosial bawah.

"Bukan niatku untuk menyinggung siapa pun, terutama dari kelompok sosial tertentu. Aku anak kelas pekerja dan mengerti bagaimana rasanya. Maaf," ujarnya.

Sebagai bentuk permintaan maaf, Sinclair menyatakan akan mendonasikan bayaran yang diterimanya sebagai komentator di Talksport untuk sejumlah warga miskin di Liverpool.

Saat ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris usai memetik kemenangan 5-2 atas Everton dalam derby Merseyside. The Reds punya jarak sebelas poin dari City di urutan keempat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement