Kamis 26 Jan 2023 09:20 WIB

Pujian Setinggi Langit untuk Dembele Usai Antar Barca Bungkam Sociedad di Cope Del Rey

Tendangan sensasional Dembele membawa Barca berjaya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker FC Barcelona Ousmane Dembele (kiri).
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Striker FC Barcelona Ousmane Dembele (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Ousmane Dembele menjadi bintang pertunjukan Barcelona saat mereka mengalahkan Real Sociedad di perempat final Copa del Rey pada Rabu malam atau Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

Tendangan super Dembele di babak kedua menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, saat Barca mengalahkan tim pemberani La Real yang memainkan lebih dari setengah pertandingan dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah Brais Mendez.

Baca Juga

Permainan serba bisa Dembele sangat mengesankan, dan dia memberikan beberapa peluang untuk rekan setimnya di Barca.  Namun, gol tunggalnya sudah cukup, dan Barca kini melaju ke semifinal Copa del Rey.

Pelatih kepala Barca Xavi Hernandez sangat memuji pemain Prancis itu, dan menggarisbawahi bahwa penampilan melawan La Real bukanlah satu kali.

“Bukan hanya hari ini (untuk penampilan bagus Dembele). Dia adalah pemain yang telah berkembang pesat sejak kami berada di sini. Kami memberinya kesempatan. Saya melihat banyak kualitas dalam dirinya," kata Xavi.

“Dembele adalah pemain dengan potensi luar biasa. Saya sangat percaya padanya. Full-back selalu menderita saat harus menjaganya. Dia pria yang baik. Dia membalikkan keadaan dan saya sangat senang untuknya," kata Xavi melanjutkan.

Rekan setim Dembele juga tahu betapa bagusnya pemain Prancis itu, dan Alejandro Balde menjelaskan bahwa dia sangat senang memiliki pemain sayap di Barca.

“Merupakan kebanggaan memiliki Dembele di tim ini. Dia memiliki banyak kualitas, dan dia membawa banyak serangan,” ungkap Balde.

Dalam waktu 270 menit lagi Barca berpotensi untuk menambah mahkota Piala Super Spanyol mereka, dan Balde bertekad untuk membantu klub memenangkan Copa.

“Kami memiliki empat pertandingan tersisa, sekarang hanya tinggal tiga laga lagi. Itu tujuan kami, kami menginginkan trofi Copa del Rey ini," ucap Balde. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement