Sabtu 28 Jan 2023 03:02 WIB

Hadir di Juventus Village di Kemang, Marco Motta Harap Juve Bisa Lewati Momen Sulit

Marco Motta memiliki hubungan emosional dengan Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan Pemain Juventus dan Persija Jakarta, Marco Motta, sedang berfoto bersama sederet trofi Juve di sela acara Juventus Village.
Foto: Republika/Federik
Mantan Pemain Juventus dan Persija Jakarta, Marco Motta, sedang berfoto bersama sederet trofi Juve di sela acara Juventus Village.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Persija Jakarta, Marco Motta, hadir di acara Juventus Village di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, Jumat (27/1/2023) petang WIB. Motta memiliki hubungan emosional dengan klub raksasa Italia itu.

Pada masa lalu, Motta pernah berkostum Juve. Tepatnya pada musim 2010/2011. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 32 laga di berbagai ajang.

Baca Juga

Motta mengaku menyukai kegiatan seperti ini. Selain karena ia mantan penggawa si Nyonya Tua, ia juga nyaman tinggal di Indonesia. Ia mengetahui ada banyak penggemar si Nyonya Tua di tanah air.

"Ini kesempatan besar bagi Juventini untuk lebih dekat dengan tim mereka, klub yang bagus. Jadi saya sangat berharap acara seperti ini, bisa berlanjut," kata pesepak bola 36 tahun ini.

Motta terlihat mengelilingi beberapa booth di Juventus Village. Ia bersama anak lelakinya. Sesekali ia berpose di dekat sederet trofi Bianconeri.

Ia juga melayani permintaan penggemar yang ingin berfoto bersama dengannya. Dalam pernyataanya, Motta diminta menyinggung keadaan Juve terayar. Ia memahami raksasa Turin sedang dalam momen sulit.

Dalam situasi demikian, Juve juga butuh energi positif dari penggemar yang loyal. Sehingga bermuara pada hasil apik di lapangan. Kemudian berbagai kasus hukum berujung langkah solutif. "Situasinya bisa menjadi lebih baik," ujar Motta.

Juventus dalam sorotan. Ini karena kasus hukum yang mendera klub tersebut. Juve diduga memalsukan keuntungan modal.

Pihak berwenang melakukan investigasi sejak beberapa bulan lalu. Hasilnya, pengadilan FIGC memutuskan Bianconeri mendapat pengurangan 15 poin. Alhasil, si Nyonya Tua turun ke papan tengah klasemen sementara Serie A Italia.

Terlepas dari prahara tersebut, kubu hitam-putih sedang memperluas pasarnya ke Asia. Itulah mengapa Juventus Village digelar di Jakarta dalam beberapa hari ke depan. Kegiatan ini untuk memanjakan Juventini yang belum sempat ke Turin.

Sehingga para penggemar si Nyonya Tua tersebut bisa merasakan atmosfer layaknya berada di Allianz Stadium. Hadir pula legenda hidup Bianconeri, Edgar Davids, dalam acara ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement