Jumat 10 Feb 2023 23:52 WIB

Barcelona akan Belanja Besar-Besaran pada Musim Panas

Diogo Dalot, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva dikaitkan dengan Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Ilkay Guendogan dari Manchester City dilaporkan jadi incaran Barcelona.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Ilkay Guendogan dari Manchester City dilaporkan jadi incaran Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tampaknya akan kembali belanja besar-besaran pada musim panas mendatang. Penandatanganan pemain baru demi memenuhi keinginan pelatih Xavi Hernandes. Diogo Dalot, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva dikaitkan dengan Barcelona.

Blaugrana salah satu tim tersibuk di pasar transfer selama 12 bulan terakhir meskipun mereka menghadapi tekanan finansial. Mereka berusaha mengumpulkan uang dan sukses mengumpulak lebih dari 1 miliar Poundsterling dari utang dan menjual hal siar serta lisensi untuk beberapa tahun ke depan.

Baca Juga

Karena itu mereka menghabiskan sekitar 140 juta Poundsterling dalam merekrut Jules Kounde, Raphinha dan Robert Lewandowski musim panas kemarin. Selain itu Barcelona juga bisa memberikan ruang untuk mempertahankan Frenkie de Jong. Dan mereka dilaporkan akan kembali belanja besar-besar musim panas mendatang.

“Saya pikir kami akan dapat merekrut pemain di musim panas.Kami akan mencoba mengikuti semua yang diminta pelatih dari kami dan apa yang diminta direktur olahraga dari kami juga," ujar Laporta dilansir dari express, Jumat (10/2/2023).

Ia mengatakan tim pencari bakaT terus memantau beberapa pemain yang cocok untuk direkrut. Ia menyatakan siap belanja di pasar transfer musim panas ini.

Dan ketertarikan Barcelona kepada Dalot, Silva dan Gundogan diperkirakan akan membuat penggemar dua Manchester itu khawatir. Barcelona sendiri saat ini kekurangan bek kanan dengan bek tengah Kounde menghabiskan sebagian besar musimnya di luar posisi aslinya 

Namun Barcelona akan menghadapi tantangan untuk mendapatkan Dalot. Pasalnya sang pemain dilaporlan dalam proses pembicaraan perpanjangan kontrak. Jika tak berlanjut Barcelona dapat mengambil keuntungan sebelum kontraknya berakhir pada 2024.

Merekrut Gundogan dan Silva tampaknya lebih memungkinkan. Kontrak Gundogan akan berakhir pada akhir musim dan sudah bisa mendiskusikan dengan klub lain. Silva juga terbuka berlabuh ke tim lain menurut The Times. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement