Kamis 10 Jun 2010 07:03 WIB

Joe Cole dan Ballack akan Tinggalkan Chelsea

Joe Cole-Michael Ballack
Joe Cole-Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Gelandang Joe Cole dan Michael Ballack akan meninggalkan Chelsea saat kontrak mereka berakhir pada akhir bulan ini, kata juara Liga Utama Inggris itu, Rabu. Cole (28), yang tergabung dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, berada di klub London tersebut sejak 2003.

Kapten Jerman Ballack, yang absen dalam turnamen bulan ini di Afrika Selatan itu karena cedera pergelangan kaki, tiba di Stamford Bridge tahun 2006. Chelsea menjurai Liga Primer dan Piala FA juga berkat sumbangan kedua pemain tersebut dan mengatakan dalam sebuah pernyataan di laman merekan (www.chelsea.com) bahwa kedua pemain itu akan menjadi pemain bbas pada 1 Juli.

Cole cedera lututnya bulan Januari tahun lalu, sehingga mmbuatnya absen selama delapan bulan. Dibeli dengan harga 6,6 juta pound (9,53 juta dolar AS) dari West ham United segera setelah Miliarder Rusia Roman Abramovich membeli klub London Barat tersebut, Cole ikut meperkuat Chelsea saat menjuarai liga tiga kali dan merupakan Pemain Terbaik klub tersebut di musim 2007/08. Ia bermain 282 kali untuk klub tersebut dan mencetak 40 gol.

Ballack, yang tidak disertakan dalam Piala Dunia setelah cedera saat menang dalam pertandingan final Piala FA bulan lalu melawan Portsmouth, tampil 168 kali dan mencetak 25 gol setlah bergabung dengan klub tersebut sebagai pemain bebas dari Bayern Munchen. Chelsea mengatakan pemain Jerman berusia 33 tahun tersebut akan tinggal bersama mereka untuk perawatan di tempat latihan merka di Cobham sampai cederanya sebuh.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement