Rabu 25 Aug 2010 06:32 WIB

Mourinho Akui Madrid Sulit Bersaing dengan City di Bursa Transfer

Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Arsitek Real Madrid, Jose Mourinho, sependapat dengan komentar Sir Alex Ferguson yang menyebut aktivitas belanja Manchester City di bursa transfer musim ini sebagai 'kamikaze'.

Ferguson yang merupakan pelatih rival sekota City, Manchester United, awal bulan ini mengeluarkan pernyataan yang mengkritik kebijakan The Citizens yang jor-joran dalam belanja pemain.

Untuk musim ini saja, Roberto Mancini sebagai arsitek City telah membeli sejumlah amunisi baru dengan total pengeluaran lebih dari 100 juta pounds, termasuk 16 juta pounds untuk mendatangkan Aleksandar Kolarov, yang juga sempat diminati Mourinho.

''Jika mereka memang memiliki uang untuk membeli pemain dan mereka membayar, maka itu bukanlah sebuah drama,'' ujar Mourinho dalam wawancaranya dengan Sky Sports News HD, Selasa (24/8).

''Tapi saya mengerti akan sangat sulit bagi seseorang jika ingin bersaing dengan mereka untuk membeli seorang pemain,'' kata Mourinho. ''Mereka dominan di bursa transfer. Pemain yang menurut mereka ‘inilah pemain yang saya inginkan’ adalah pemain yang mereka dapat.''

''Saya sangat tertarik dengan Kolarov ketika saya datang ke Madrid. Saya tidak bisa bersaing dengan mereka, karena mereka menawarkan harga yang tidak bisa Anda tawarkan,'' ungkap Mourinho.

Jadi, kata Mourinho, ketika Sir Alex Ferguson mengatakan ‘kamikaze’ untuk merujuk kepada cara mereka belanja dan ‘memakan’ bursa transfer, maka ia setuju dengan Ferguson

''Tapi jika mereka memiliki uang, mereka bisa melakukannya. Dan jika mereka memiliki ambisi untuk meraih titel Liga Primer, mereka juga bisa saja melakukannya,” tandas Mourinho.

Kamikaze mengacu kepada istilah yang biasa dipakai untuk menggambarkan serangan bunuh diri awak pesawat Jepang terhadap musuh-musuhnya pada saat Perang Dunia II.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement