Kamis 02 Sep 2010 03:29 WIB

Cedera Hamstring, Puyol Absen Bela Spanyol

Rep: Israr/ Red: Endro Yuwanto
Carlos Puyol (kiri)
Foto: ap
Carlos Puyol (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Carles Puyol harus absen membela Spanyol pada kualifikasi Euro 2012 menghadapi Liechsteintein, Jumat (3/9) dan partai uji coba melawan Argentina empat hari berikutnya. Sebab, bek tengah Barcelona ini menderita cedera hamstring kaki kiri.

Bek Barcelona itu mengalami cedera ketika menjalani sesi latihan bersama tim Matador di kamp pelatihan di Las Rozas yang tak jauh dari kota Madrid. Baru lima menit memulai sesi latihan, Puyol mengeluhkan sakit di bagian betis dan kemudian meninggalkan lapangan menuju ruang ganti.

Sebelum latihan berakhir, Puyol terlihat ditemani dokter tim memeriksakan kondisi di klinik Cemtro di Madrid. Diperkirakan, Puyol harus beristirahat selama dua pekan untuk menjalani penyembuhan.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque memanggil bek Osasuna, Ignacio Monreal untuk menggantikan posisi Puyol.

Puyol tidak hanya absen membela Spanyol. Sebelumnya ia juga tidak bermain saat Barcelona menumbangkan Racing Santander 3-0 di partai pembuka La Liga akhir pekan lalu. Saat melakukan pemanasan, ia mengeluh sakit di tempat yang sama. Pep Guardiola pun kemudian memasukkan Eric Abidal menggantikannya.

Puyol telah mengantongi 90 caps bersama Spanyol. Ia membantu La Furia Roja menjadi juara Euro 2008 serta Piala Dunia 2010 lalu.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement