Kamis 09 Sep 2010 20:13 WIB

Joe Hart, Kiper Lokal dengan Gaji Tertinggi di Liga Primer

Joe Hart
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Joe Hart bakal menjadi kiper lokal dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Bila menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Manchester City, Hart akan menduduki peringkat kedua sebagai kiper dengan gaji tertinggi setelah Petr Cech yang menjadi pilar pertahanan Chelsea. 

City telah menyodorkan kontrak lima tahun kepada Hart. Gaji kiper berusia 23 tahun ini dinaikkan tiga kali lipat menjadi 90 ribu pounds setiap pekan.

Sebelumnya, Hart memperoleh gaji yang 'kecil' sebesar 30 ribu pounds. Jauh di bawah pemain baru City seperti Yaya Toure yang gajinya mencapai 200 ribu pounds setiap pekan. Demikian pula dengan David Silva dan Carlos Tevez yang mengantungi gaji tinggi.  

Saat direkrut dari Shrewbury pada 2006, Hart hanya menerima gaji 10 ribu pounds setiap pekan. Gajinya dinaikkan menjadi seperti sekarang ini, dua tahun lampau.

Kini, Hart menjadi pilar the Citizens. Dia juga menyingkirkan kiper utama Shay Given. Hebatnya lagi, Hart tampil gemilang saat membela Inggris pada dua laga kualifikasi Piala Eropa 2012. Hart diharapkan menjadi jawaban atas krisis berkepanjangan pada the Three Lions yang tak lagi memiliki kiper tangguh setelah pensiunnya Peter Shilton.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement