Selasa 28 Sep 2010 22:52 WIB

Bonus Mobil Sport untuk Atlet Sumsel Peraih Emas Asian Games 2010

Rep: Maspril Aries / Red: Endro Yuwanto
Salah satu mobil mewah bodong sitaan Mabes Polri
Salah satu mobil mewah bodong sitaan Mabes Polri

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Lima atlet Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) akan memperkuat kontingen Indonesia pada Asian Games XVI di Guangzhou, Cina, 2-18 November 2010. Ketua KONI Sumsel Muddai Madang, Selasa (28/9) mengatakan, atlet Sumsel tersebut kini sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

 

Untuk memotivasi atlet Sumsel tersebut Muddai Madang menjanjikan mereka akan memberikan bonus. “Kepada lima atlet tersebut saya katakan, Saya akan memberikan bonus mobil sport kepada mereka jika berhasil meraih medali emas pada Asian Games. Janji ini masih berlaku sampai sekarang dan sampai Asian Games berlangsung,” ujarnya.

 

Lima atlet Sumsel yang akan menjadi bagian dari kontingen Indonesia tersebut adalah Maharani Ardy (menembak), Rahma Saraswati (menembak), Akbar Nasution (renang), Rizal Samsir (taekwondo), dan Jauhari Johan (atletik).

 

“Bonus atau hadiah ini sebagai motivasi kepada atlet agar mereka mau berjuang habis-habisan saat membawa nama bangsa di kancah internasional. Karena jika berhasil, artinya mereka juga secara tidak langsung telah mengharumkan nama daerah,” kata Muddai yang didampingi Wakil Ketua KONI Sumsel Dhennie Zaenal.

 

Sementara itu atlet menembak Maharani Ardy mengatakan, sebelum berangkat ke Asian Games di Guangzhou, bersama Rahma Saraswati akan menjalani pemusatan latihan di Jerman. Maharani Ardy bersama Rahma Saraswati dan Erlinawati Ch (atlet menembak dari  Riau) menjadi satu regu untuk nomor 50 meter 'rifle prone' putri pada Asian Games nanti. “Selain menjalani pemusatan latihan, di Jerman kami juga akan mengikuti beberapa kejuaraan menembak di sana,” kata Maharni yang meraih medali perak pada SEA Games XXV di Laos 2009 lalu, sebelum berangkat ke Jakarta akhir pekan lalu.

 

Muddai mengatakan, dirinya bersama pengurus KONI Sumsel sudah bertemu langsung dengan lima atlet tersebut dan sudah menyampaikan janji tersebut. “Sekarang kita berdoa dan memberikan dukungan semoga mereka berhasil meraih yang terbaik Asian Games di Cina,” tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement