Selasa 02 Nov 2010 00:10 WIB

Messi Minta Barca tak Pedulikan 'Mind Game' ala Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Striker Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan bahwa jika Barcelona ingin tetap menjadi raja di Spanyol, maka mereka harus mengacuhkan permainan pikiran (mind game) ala Jose Mourinho. 

Seperti yang dikutip Daily Mail, rekan Messi yang baru diboyong Barca dari Valencia, David Villa telah mengakhiri krisis gol sekaligus menjawab olok-olok Mourinho ketika mencetak dua dari lima gol Barca ke gawang Sevilla, Sabtu (30/10) waktu setempat.

"Anda harus menganggap sepi apa yang dikatakan Mourinho. Ia terus berusaha untuk menarik kami ke dalam permainannya tetapi kami harus fokus pada usaha kerja keras kami," ujar Messi yang juga mencetak dua gol dalam laga yang berakhir 5-0 itu, Senin (1/11).

Sebelumnya Mourinho memang mengungkit-ungkit kemandulan Villa di La Liga Spanyol selama lebih dari satu bulan untuk membela striker Karim Benzema yang juga sedang bermasalah dalam produktivitas gol.

"Tim lain juga punya pemain yang sedang berada dalam situasi yang sama dengan Benzema dan mengapa tidak seorang pun yang berbicara tentang mereka," kata Mourinho merujuk pada Villa.

Villa sendiri bukan striker biasa. Di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Juli silam, ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di ajang sepak bola terakbar di dunia itu.

Dalam laga melawan Sevilla kemarin Villa mencetak gol pada menit ke-24 untuk membawa Barca unggul 2-0 setelah Messi melesakan gol pertama di menit keempat. Gol kedua Villa tercipta di menit 90 sekaligus menggenapkan skor menjadi 5-0.

Dua gol Villa itu menandai gol perdananya di La Liga sejak kompetisi utama Spanyol itu bergulir pada 22 September lalu. Akan tetapi Villa mengungkapkan perasaan senang dan bersyukur karena pelatih Pep Guardiola dan rekan setimnya telah membantunya untuk melewati beberapa pekan pertama dan tidak menekannya untuk menciptakan gol.

"Jika kami menang, saya puas. Saya mencetak gol Sabtu kemarin tetapi lain kali mungkin saya akan memberikan sumbangsih lain," ujar Villa merendah.

Sementara Guardiola tidak sungkan memuja Villa setelah menyaksikan penampilannya saat mengalahkan Sevilla. "Dia senang karena seorang yang terlahir sebagai pencetak gol membutuhkan gol dan ia telah mendapatkannya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement