Sabtu 29 Jan 2011 08:07 WIB

Ballack Tampil Lagi

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Kapten tim Jerman Michael Ballack tampil pertama kali Jumat sejak September ketika klubnya Bayer Leverkusen memenangi pertandingan 2-0 atas Hanover pada lanjutan laga Liga Jerman. Arturo Vidal membuahkan gol pertama Leverkusen pada menit ke-21 dan Simon Rolfes mencetak gol kedua tiga menit sebelum turun minum dan kembalinya Ballack, yang istirahat sejak September karena cdera, seperti memberi suntikan kehidupan pada permainan tim itu.

Dortmund masih tetap menarik nafas lega dengan keunggulan 11 poin di puncak klasemen sementara, saat mereka bertemu dengan Wolfsburg pada pertandingan Sabtu. Ballack terdera cedera ketika kedua tim itu bertemu September lalu dan orang yang bertanggung jawab atas cederanya itu adalah pemain dari Portugal, Sergio Pinto, yang bertemu lagi dengannya Jumat.

"Saya agak lega dengan penampilan saya kendati saya masih merasakan tampil tidak seperti biasanya," kata Ballack, yang berada di bangku cadangan ketika timnya menang melawan Moenchengladbach akhir minggu lalu. "Saya butuh bertanding, tetapi saya tidak mau dikecualikan. Setiap pemain sama. Saya tidak berpikir tentang masa lalu, itu sudah lewat. Saya kira tidak ada kesengajaan mencelakakan saya," katanya.

"Kemenangan malam ini rasanya amat sulit diperoleh, tapi akhirnya kami pantas menang. Kami butuh memperbaiki permainan bila ingin berada di urutan kedua. Itu tujuan kami," katanya.

Kendati sudah masuk lapangan lagi, tetapi Ballack masih harus berjuang untuk meyakinkan pelatih Jerman Joachim Low agar memanggilnya pada laga persahabatan melawan Italia pada 9 Februari.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement