Senin 21 Feb 2011 17:53 WIB

Timnas Pra Olimpiade Buta Kekuatan Turkmenistan

Rep: maspril aries/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Tim nasional (Timnas) U-23 Pra Olimpiade, Senin siang (21/2) tiba di Palembang. Dari bandra Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Yongki Aribowo langsung menuju hotel tempat menginap dan tiba di lobi sekitar pukul 13.00.

Sebelum beristirahat pemain timnas langsung makan siang di restoran hotel. Para pemain makan siang bersama dengan menu pesanan timnas yang disediakan pihak hotel. Para pemain timnas yang akan menghadapi timnas Turkmenistan pada Rabu (23/2) mengaku buta dengan kekuatan dan gaya permainan tim dari pecahan negara Uni Sovyet tersebut.

Yongki Aribowo mengaku tidak tahu kekuatan calon lawan timnas. “Kami nasih buta kekuatan lawan. Dalam latihan sore ini kami akan mendapatkan penjelasan,” kata pemain Arema Indonesia tersebut.

Pernyataan senada juga disampaikan pemain belakang timnas Gunawan Dwi Cahyo. Gunawan yang berasal dari Sriwijaya FC mengatakan, sebagai pemain belakang diririnya akan menjalankan tugas dengan baik untuk menaha laju pemain lawan mendekat gawang Kurnia Meiga. “Kami sampai saat ini belum tahu kekuatan lawn kami,” katanya.

Sama seperti Gunawan, menurut Yongki kondisinya siap bermain habis-habisan. “Saya belum tahu, nanti apakah masih akan menjadi kapten atau tidak. Tetapi saya akan bermain maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Timnas,” kata pemain yang juga memperkuat timnas senior saat berlaga di Piala AFF 2010 lalu.

Sekitar pukul 15.00 WIB pemain timnas Indonesia keluar meninggalkan hotel di akwasan Jl. POM IX untuk menuju stadion Gelora Sriwijaya menggunakan bus guna melakukan latihan ringan.

Timnas Pra Olimpiade akan melakukan latihan mulai pukul  16.00 – 18.00 WIB. Sementara timnas tamu akan melakukan latihan pada malam hari pukul 20.00 WIB. Pelatih timnas Alfred Riedl mengatakan, ”Hari ini kita latihan ringan dan besok kita baru latihan sesungguhnya untuk menghadapi Turkmenistan.”

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement