Senin 25 Apr 2011 08:11 WIB

The Reds Siap Depak Cole

Rep: Ratna Puspita/ Red: Johar Arif
Joe Cole
Foto: goalvideoz.com
Joe Cole

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL – Joe Cole sepertinya harus segera mencari klub baru. Sebab, Liverpool tidak akan mempertahankan mantan bintang Chelsea ini pada bursa transfer musim panas mendatang.

Mantan pemain timnas Inggris ini kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak bergabung dari the Blues dengan status bebas transfer Juli tahun lalu. Cole hanya bermain delapan kali sebagai starter musim ini.

Sumber the Sun mengatakan, sulit bagi Cole untuk mempertahankan posisinya di Anfield musim depan. Sebab, Kenny Dalglish tengah berupaya membangun tim dengan pemain yang tengah berada dalam performa terbaiknya, seperti Andy Carrol dan Luis Suarez.

Kenny juga ingin membeli beberapa pemain pada musim panas mendatang. Karena itu, the Reds harus melepaskan Cole yang menerima gaji 100 ribu pound (sekitar Rp 1,4 miliar) per pekan. “Ini masa yang sulit bagi Joe karena dia anak yang luar biasa. Tapi, semuanya tidak berjalan lancar untuknya,” kata sumber itu seperti dilansir, Senin (25/4).

Liverpool dikabarkan akan membanderol Cole dengan harga 10 juta pound (140 miliar). West Ham menjadi satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan Cole. Pesepak bola berusia 29 tahun itu memulai kariernya di West Ham pada 1998 hingga hengkang ke Chelsea 2003 silam. Bersama the Blues, Cole mencicipi sembilan gelar, termasuk tiga Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement