Jumat 22 Jul 2011 20:39 WIB

Duet Legiun Asing Turkmenistan Patut Diwaspadai

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Johar Arif
Vladimir Bayramov
Foto: the-afc.com
Vladimir Bayramov

REPUBLIKA.CO.ID, ASHGABAT - Indonesia patut waspada dengan kualitas Turkmenistan saat keduanya bertemu di laga perdana putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (23/7) malam. Duet penyerang Turkmenistan yang bermain di liga asing, Artur Gevorgyan dari klub Nasaf Uzbekistan dan Vladimir Bayramov (Kairat Kazakstan), jadi ancaman. Sedangkan gelandang asal klub Divisi dua Rusia Energy Beam, Vyacheslav Krendelev, serta playmaker Mingazov berpotensi merepotkan Firman cs.

“Kami telah melakukan persiapan yang cukup matang untuk pertandingan lawan Indonesia,” kata pelatih Yazguly Hojageldiyev, seperti dikutip Turkmen Futball.

Berbeda dengan Indonesia yang minim persiapan, Turkemnistan telah menggelar latihan serius selama satu bulan di Belarusia. Dalam persiapan itu, Turkmenistan melakukan tiga kali uji coba yang salah satunya melawan tim belarusia U-21. Ketiga uji coba itu sendiri berakhir dengan kekalahan bagi The Turkmen. “Secara keseluruhan saya mengaku pusa terhadap tim, bukan dari hasil tapi permainan yang semakin membaik,” kata Hojageldiyev.

Selain segala persiapan yang dilakukan tim tuan rumah, faktor cuaca juga patut diwaspadi Indonesia. Terlebih, cuaca kota Ashgabat kini sangat terik mencapai kisaran 48-50 derajat celcius. “Di sini jam enam masih panas dan sampe jam 7 malam saja, langitnya masih terang. Tapi semua pemain telah siap,” pungkas ujar gelandang tim nasional Arif Suyono lewat pesan elektronik kepada wartawan, Jumat (22/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement