Sabtu 24 Mar 2012 20:46 WIB

Joe Cole Makan Kaki Katak

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Joe Cole
Foto: AP
Joe Cole

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE – Gelandang asal Inggris, Joe Cole, tampaknya sangat menikmati karir sepakbolanya di Liga Prancis, Ligue One. Meski berstatus pemain Liverpool, sejak awal musim 2011/12, Cole tengah menjalani masa pinjaman bersama OSC Lille.

Setelah menjalani debutnya di Liga Prancis, Cole mulai bisa menyesuaikan dengan pola permainan di sana. Ia pun mengatakan, gaya permainan di kompetisi teratas negeri Menara Eiffel itu sangat cocok untuknya.

Tak hanya itu, gelandang berusia 30 tahun ini juga menyukai bagaimana reaksi penonton ketika melihat pertandingan. Ini cukup berbeda dengan situasi di Liga Primer Inggris.

"Di Inggris, seisi stadium akan berdiri jika terjadi pelanggaran keras. (Atau) Dua pemain saling berusaha keras berebut bola. Di Prancis, penonton akan berdiri ketika seseorang melakukan umpan sejauh 40 meter," kata Cole kepada L'Equipe, seperti dilansir Mirror Football, Sabtu (24/3).

Namun, Cole tidak melulu hanya beradaptasi dengan dunia sepakbola Prancis. Ia pun harus menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat hidupnya. Bahkan, mantan pemain kelahiran London melakukan apa saja untuk bisa membaurkan dirinya ke dalam lingkungan baru. "Saya makan apa saja di sini, bahkan kaki katak," ujar pemain yang juga pernah membela Chelsea itu.

Cole tampaknya menyukai kondisinya saat ini di Prancis. Namun, nasibnya memang masih belum jelas jelang akhir musim ini. Apakah dia akan tetap bertahan bersama Lille atau kembali ke tanah kelahirannya. Andai harus pulang kampung, Cole sudah menyiapkan rencana khusus setibanya di Inggris. "Saya akan membuat kopi yang enak dan akan memelihara anjing Mastiff, seperti yang ada di lambang klub (Lille)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement