Rabu 20 Jun 2012 06:48 WIB

Stekelenburg: Roma Tim Berkualitas

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Karta Raharja Ucu
Maarten Stekelenburg
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Maarten Stekelenburg

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Babak belur di Piala Eropa 2012 bersama Timnas Belanda, tak membuat kiper utama AS Roma, Maarten Stekelenburg patah arang. Ia mengaku bakal fokus membela Roma musim depan.

Kiper 29 tahun itu menegaskan dirinya senang bisa terus membela Giallorossi. Karena itu, Stekelenburg mengaku tak sabar untuk segera memulai petualangannya bersama Roma di musim depan.

"Saya senang berada di Roma. Saya terikat kontrak dan tim ini memiliki kualitas," kata Stekelenburg kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir Sky Sports, Rabu (20/6).

Musim lalu, Roma harus puas berada di urutan ketujuh klasemen akhir Serie-A 2011/2012. Akibatnya, sang arsitek Luis Enrique harus hengkang dari Olimpico.

Harapan besar berada di pundak sang pengganti, Zdenek Zeman. Kiper yang diboyong dari Ajax Amsterdam tersebut pun mengaku tak sabar untuk segera berlatih di bawah bimbingan Zeman.

"Zeman? saya mengenalnya sebagai pelatih yang gemar menerapkan permainan menyerang. Hal ini tak berbeda dengan masa kepelatihan Luis Enrique jadi saya telah terbiasa," kata kiper yang mengantarkan Der Oranye menjadi runner up Piala Dunia 2010 itu.

Menurut pemain kelahiran 22 September 1982 tersebut, Zeman akan membawa kesuksesan bagi Roma. Terlebih, Zeman pernah melatih Roma dan melakukan pekerjaannya dengan baik. 

"Roma akan memulai musim dengan baik. Tak ada kekhawatiran dalam diri ini," tukasnya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement