Rabu 04 Jul 2012 20:19 WIB

Capello Tangani Timnas Rusia?

 Fabio Capello
Foto: Reuters/Neil Hall
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Fabio Capello (66) disebut-sebut akan menggantikan Dick Advocaat menjadi pelatih timnas Rusia. Capello tak menempati posisi apapun sejak memutuskan mundur dari posisi pelatih timnas Inggris pada Februari lalu.

Harian La Repubblica mengklaim Capello sedang mempertimbangkan tawaran menjadi pelatih timnas Rusia. Dia menjadi salah satu dari empat kandidat pengganti Advocaat.

Ada Valery Gazzaev yang sukses membawa CSKA Moskow menjuarai Piala UEFA. Kandidat lainnya adalah Nikolai Pisarev yang menangani timnas U21 Rusia. Terakhir adalah mantan asisten Advocaat yakni Alexander Borodyuk.

Uni Sepakbola Rusia (RFU) sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Advocaat yang memilih melatih PSV. RFU sekaligus akan mencari presiden baru. Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko, menyatakan RFU harus cepat membuat keputusan soal dua hal tersebut.

''RFU akan memutuskan segalanya dalam waktu cepat,'' kata Mutko.

Mutko menyatakan RFU harus segera memilih presiden baru karena waktunya sangat mempet. Karena, RFU harus sudah menunjuk pelatih baru timnas sebelum tanggal 20 Juli dimana musim Liga Rusia dimulai.

Selain itu, kata Mutko, pelatih baru juga membutuhkan waktu untuk menyiapkan skuatnya jelang laga uji coba lawan Pantai Gading pada 15 Agustus. Rusia kemudian akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Irlandia Utara dan Israel.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement