Senin 23 Jul 2012 20:51 WIB

Capello Dapat Masukan dari Spaletti

Fabio Capello
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW - Pelatih baru tim nasional Rusia, Fabio Capello, mendapat masukan dari kompatriotnya, Luciano Spalletti, yang melatih klub juara liga domestik, Zenit St Petersburg. Demikian dikabarkan media-media lokal, Senin (23/7).

Setelah pertandingan Ahad (23/7) di Stadion Petrovsky, di mana Zenit menang 2-0 atas tamunya, Amkar Perm, Capello mengunjungi ruang ganti Zenit dan melakukan pembicaraan dengan Spalletti. "Fabio (Capello) adalah sosok hebat dan pelatih dengan segudang pengalaman," demikian kutipan kata-kata Spalletti.

"Ia tidak akan pernah mengembangkan pandangannya hanya pada pendapat seseorang, sebab pengalamannya sendiri adalah hal penting bagi dirinya," ujarnya lagi.

"Secara umum, hanya beberapa orang Italia yang memiliki pandangan jernih perihal situasi di Rusia. Itu sebabnya mengapa saya memberitahukan sejumlah hal mengenai kehidupan di Rusia pada Fabio. Saya harap perbicangan kami akan membantunya," tuturnya.

Spalletti menambahkan bahwa dirinya juga mengenalkan beberapa pemain Zenit pada Capello. "Saya memperkenalkan (Vladimir) Bystrov, yang absen pada Piala Eropa 2012 karena cedera, dan (Alexander) Bukharov, yang juga bermain di tim nasional Rusia, pada Capello," kata Spalletti.

"Namun pertama-tama, ia tertarik pada rekaman video kami. Fabio juga akan pergi mengelilingi Rusia untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan liga, agar ia dapat mengumpulkan impresinya mengenai kandidat-kandidat (anggota) tim nasional."

"Saya melakukan pendekatan yang sama ketika saya mulai bekerja di tim baru. Saya percaya hanya dengan melihat melalui matamu sendiri maka anda bisa mendapatkan informasi sebenarnya."

Pada awal bulan ini RUsia mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Capello sebagai pelatih tim nasional yang baru, setelah tim itu tampil mengecewakan dan tersingkir di putaran pertama Piala Eropa 2012. Ia akan menandatangani kontraknya pada Rabu, demikian disampaikan para ofisial.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement