Rabu 01 Aug 2012 15:27 WIB

BEC Tero Masih Mengharapkan Tibo

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Chairul Akhmad
Titus Bonai
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Klub Thailand BEC Tero Sasana masih berharap Titus Bonai dapat bergabung bersama mereka. Sayangnya, proses transfer bomber Persipura ini masih terganjal International Transfer Certificate (ITC).

Melalui akun twitter, Republika mencoba berkomunikasi dengan BEC Tero untuk memastikan status Tibo di sana. Mereka mempunyai hasrat besar untuk menggunakan jasa Tibo.

"Dia (Tibo) sudah lulus tes kesehatan. Dan kami ingin sekali merekrutnya. Hanya saja masih terganjal di masalah ITC, dengan klubnya, dan Federasi Sepakbola Indonesia," kata BEC Tero, Rabu (1/8).

Tibo memang sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu. Bahkan, juru gedor timnas ini tengah mengikuti pelatihan bersama timnas untuk menghadapi Valencia dalam laga persahabatan yang akan digelar Sabtu (4/8).

Belum bisa diketahui apakah keberadaan Tibo di timnas sekaligus mengurus ITC tersebut atau tidak. Tibo pun enggan berkomentar banyak ketika ditanyai seputar statusnya di klub Thailand tersebut. "Ini privasi saya. Tolong hargai," singkat Tibo usai menjalani sesi latihan perdana di Lapangan C Timnas Senayan Jakarta, Selasa (31/7).

Tibo sebetulnya masih memiliki kontrak dengan Persipura hingga Oktober ini. PSSI baru bisa membantu Tibo mengurus ITC andai Persipura mau merelakan pemain andalannya itu untuk segera pindah klub. ITC adalah syarat penting dalam proses transfer pemain antar klub berbeda negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement