Ahad 05 Aug 2012 23:06 WIB

Titus Bonai Diduga Palsukan Status

Titus Bonai
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Harian Persipura La Siya mengatakan, pihaknya menduga telah terjadi pemalsuan status Titus Bonai sebagai pemain Persebaya sehingga pemain tersebut gagal direkrut oleh klub Thailand, BEC Tero Sasana.

"Dia itu mengaku sebagai pemain Persebaya. Ini sangat kami sesalkan. Kenapa Tibo yang masih terikat kontrak dengan kami kemudian disebut sebagai pemain Persebaya oleh agen Llano Mahardika?" ujar La Siya kepada wartawan di Jakarta, Ahad (5/8).

La Siya mengaku menyesalkan tindakan tersebut sehingga Tibo sendiri gagal direkrut oleh BEC Tero, padahal di internet ia sudah sempat dipamerkan sebagai calon pemain klub negeri jiran tersebut.

"Kami sangat menyesalkan kenapa harus seperti itu. Jadinya, dia memulai suatu hal dengan sesuatu yang tidak benar dan tidak jujur. Akhirnya dia sendiri tidak bisa bermain di klub Thailand, padahal di internet dia sudah dipajang," ujarnya.

Ketika ditanya apakan pihak Persebaya pernah menghubungi Persipura jika pemain tersebut menyatakan hijrah ke tim "Bajul Ijo", La Siya menegaskan tidak pernah dan Tibo pun belum pernah berkomunikasi dengan Persipura.

La Siya pun menegaskan bahwa klub Thailand tersebut tak akan mau memainkan Tibo karena mereka takut dituntut, sebab hal itu jelas melanggar aturan, mengingat Sertifikat Transfer Internasional yang dikeluarkan oleh federasi (PSSI) harus dengan rekomendasi dari klub.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement