Senin 13 Aug 2012 22:35 WIB

Juve Berpeluang Dapatkan Llorente

Rep: Irfan Fitrat / Red: Chairul Akhmad
Fernando Llorente.
Foto: AP
Fernando Llorente.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO – Juventus mempunyai kesempatan untuk mendapatkan penggawa tim nasional Spanyol, Fernando Llorente.

Pihak Athletic Bilbao menegaskan, penyerang berusia 27 tahun itu tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis tahun depan.

Presiden klub Bilbao, Josu Uruttia, sudah menerima keputusan Llorente untuk tidak memperbarui kontraknya. Keinginan itu sudah disampaikan sekitar 10 hari lalu.

Karena itu, Uruttia terpaksa membuka kemungkinan bagi Llorente untuk meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion San Mames ini. Namun, ia membantah jika pemainnya pergi karena latar belakang uang.

"Ini bukan keputusan berdasarkan ekonomi, tapi dari semua kumpulan alasan. Hal yang terasa berat karena dia ingin bermain di kompetisi lain," ujar Uruttia, seperti dilansir Football Italia, Senin (13/8).

Belakangan, Juventus menjadi tim yang paling berminat untuk bisa menggunakan jasa pemain kelahiran Pamplona itu. Apalagi Juve kini dikabarkan sudah sulit untuk bisa mendapatkan target incarannya, Robin Van Persie, Luis Suarez atau pun Stefan Jovetic. Artinya Juve bisa fokus berusaha untuk melabuhkan Llorente ke Turin.

Pada Selasa (12/8), Direktur Umum Juve, Giuseppe Marotta, sudah menegaskan timnya tengah berada dalam negosiasi untuk mendapatkan Llorente. Meskipun saat itu, menurutnya, Juve masih kesulitan untuk bisa merayu Bilbao.

Namun, kini Bilbao sudah mengungkapkan keinginan Llorente untuk bermain di kompetisi lainnya. Artinya, terbuka pintu bagi Bianconeri untuk bisa melabuhkan pemain yang sudah mengemas 122 gol untuk Bilbao itu. Kini tergantung besaran nilai transfer yang ditawarkan Juve untuk Bilbao, karena Uruttia tidak ingin melepas penyerang andalannya dengan harga murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement