Kamis 23 Aug 2012 23:00 WIB

Giggs: Kedatangan van Persie Pesan untuk Pesaing MU

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Yudha Manggala P Putra
Robin Van Persie
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Gelandang veteran Manchester United (MU), Ryan Giggs mengatakan keberhasilan the Red Devils memboyong Robin van Persie ke Old Trafford sudah selayaknya membuat para pesaing MU waspada.  

Menurutnya, kedatangan van Persie telah memberi pesan kepada klub-klub lainnya di Liga Primer bahwa MU adalah kandidat terkuat untuk memenangi gelar juara di kompetisi manapun pada musim ini. "Kedatangan van Persie mengirimkan pesan yang jelas," ujar Giggs kepada laman resmi MU, Kamis (23/8).  

Bomber asal Belanda tersebut sebelumnya dikaitkan-kaitkan dengan klub-klub asal Inggris maupun dari daratan Eropa. Akan tetapi, MU akhirnya berhasil memboyong van Persie dengan nilai transfer mencapai 24 juta pound atau setara Rp 361,6 miliar. Giggs menambahkan, kedatangan van Persie ke klub sekelas MU merupakan langkah yang tepat.      

"Menyenangkan melihat seorang pemain hadir dan berkata ingin bermain di klub ini," tutur Giggs. Menurut Giggs, pemain yang datang ke Old Trafford umumnya ingin memenangkan berbagai trofi kejuaraan.  

Hal ini didukung oleh fakta bahwa MU adalah klub yang memiliki motivasi tinggi untuk selalu memenangkan gelar di setiap musimnya. Di samping, fasilitas mumpini serta sosok manajer berkelas dalam diri Sir Alex Ferguson.  

"Banyak nilai lebih jika seseorang memutuskan untuk membela MU," ungkap Giggs. 

sumber : MU
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement