Senin 01 Oct 2012 23:53 WIB

Gilardino Ingin Kembali ke Timnas

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Penyerang Bologna, Alberto Gilardino.
Foto: AP
Penyerang Bologna, Alberto Gilardino.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA – Penyerang Bologna, Alberto Gilardino, mulai mengirimkan sinyal pada pelatih tim nasional (timnas) Italia, Cesare Prandelli.

Ujung tombak berusia 30 tahun ini mengutarakan keinginannya untuk bisa kembali mengenakan kostum Azzurri.

Di awal musim kompetisi Seri A kali ini, Gilardino seperti menemukan kembali kepercayaan dirinya. Penyerang yang diboyong dari Genoa itu mampu mencetak lima gol dalam lima laga Seri A.

Bermodal performanya sejauh ini, Gilardino berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan memperkuat timnas Italia. “Saya ingin memberikan yang terbaik bagi klub dan akan sangat senang jika kembali mendapat panggilan memperkuat tim nasional,” katanya, seperti dilansir Football Italia, Senin (1/10).

Sudah setahun lebih Gilardino absen dari skuat timnas Italia. Terakhir kali ia mengenakan jersey Azzurri pada laga melawan Republik Irlandia, Juni 2011. Prandelli tampaknya tidak melirik Gilardino menyusul performa tidak memuaskannya musim lalu.

Di paruh pertama Seri A, pemain kelahiran Biella ini hanya bisa mencetak dua gol dalam 12 pertandingan. Ia kemudian hengkang ke Genoa dan hanya mencetak empat gol dari 14 laga.

Menurunnya performa Gilardino membuatnya kehilangan tempat di tim nasional. Prandelli pun tidak menyertakannya dalam skuat Italia di pentas Piala Eropa 2012. Namun, kini Gilardino mulai kembali unjuk gigi menjebol gawang lawan setelah bergabung bersama Bologna.

Ia pun berharap Prandelli mulai kembali mempertimbangkannya. “Saya ingin lagi mengenakan kostum biru Italia, tapi itu tidak hanya bergantung kepada saya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement