Selasa 16 Oct 2012 20:50 WIB

Lawan Denmark, Italia Tanpa Buffon

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
 Gianluigi Buffon
Foto: Reuters/Tony Gentile
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gawang Italia dipastikan bakal merapuh menyusul absennya Gianluigi Buffon yang sedang dibalut cedera.

Ya, Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, terpaksa tidak dapat menggunakan jasa Buffon saat timnya menantang Denmark, Rabu (17/10) dini hari WIB. Kondisi kiper Juventus itu masih tidak fit guna membela Gli Azzurri dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Gianluigi Buffon tidak akan bermain melawan Denmark malam ini," kata keterangan dalam laman resmi Federasi Sepak bola Italia (FIGC), seperti dilansir Sky Sports, Selasa (16/10).

Buffon mengalami masalah pada otot aduktor di pahanya. Meskipun sudah berusaha memulihkan kondisinya, kapten Italia itu gagal melalui tes kebugaran pada Selasa pagi ini.

Kondisi ini membuat Buffon harus melupakan laga melawan Denmark di Stadion San Siro, markas AC Milan. Padahal kiper 34 tahun itu sangat berhasrat membela Azzurri dalam pertandingan itu.

Namun, kondisinya yang belum seratus persen pulih memaksanya hanya menjadi penonton di San Siro nanti. Prandelli kabarnya bakal menurunkan Morgan De Sanctis guna mengawal gawang Italia. Kiper Napoli itu memang selama ini menjadi kiper kedua di timnas Italia. Namun, sang pelatih juga masih mempunyai kiper lainnya yang bisa mengisi barisan starter. Dalam skuatnya, masih ada penjaga gawang Paris Saint-Germain, Salvatore Sirigu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement