Jumat 02 Nov 2012 15:45 WIB

Syamsidar: Saya Belum Tahu Kapan Kembali ke Timnas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Syamsidar hampir dipastikan batal membela tim nasional Indonesia dalam Piala AFF 2012. Pasalnya, kiper berusia 29 tahun itu belum bisa memastikan kapan akan kembali bergabung dengan Irfan Bachdim dan kawan-kawan setelah meninggalkan pemusatan latihan.

Syamsidar termasuk dalam 35 pemain yang diproyeksikan turun dalam Piala AFF. Ia pun sudah hadir sejak latihan perdana timnas pada Selasa (30/10). Namun, keberadaanya di timnas menjadi terancam setelah dirinya memutuskan bergabung bersama klub Liga Super Indonesia (LSI), Mitra Kukar.

Mantan kiper Semen Padang itu meninggalkan timnas pada Kamis (1/11) untuk melakukan penandatanganan kontrak dengan Mitra kukar. Samsidar pun mengisyaratkan tidak akan kembali ke timnas meskipun mengaku belum membubuhkan tanda tangan dengan klub berjuluk Naga Mekes itu.

"Saya belum teken kontrak, tapi sudah pasti di Mitra Kukar. Saya tidak bisa memastikan kapan bisa kembali ke timnas. Belum ada komunikasi lanjutan dengan manajemen klub terkait izin bermain di timnas," kata Syamsidar kepada wartawan, Jumat (2/11).

Syamsidar juga tidak menampik terdapat larangan bermain di timnas. Ia pun mengaku akan mengikuti keputusan klub jika dirinya tidak diizinkan bergabung dengan timnas.

"Yang saya tahu klub tidak mengizinkan pemain ke timnas, dan saya akan menurutinya. Saya harus menghormati keputusan klub karena mereka yang menggaji saya. Apalagi saya juga punya keluarga yang harus dibiayai," ungkapnya.

Sebelumnya, Mitra Kukar secara gamblang melarang pemainnya bergabung dengan timnas. Salah satu alasannya karena PSSI tidak mau melibatkan Joint Committee dalam pemanggilan pemain. Atas alasan itu pula, dua pemain Mitra yakni Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi juga tidak diizinkan bergabung ke timnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement