Jumat 02 Nov 2012 21:01 WIB

Nil Maizar Tunggu Syamsidar

Pelatih Timnas PSSi Nil Maizar memberi instruksi dalam latihan jelang Piala AFF
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Timnas PSSi Nil Maizar memberi instruksi dalam latihan jelang Piala AFF

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas untuk Piala AFF 2012 Nil Maizar tetap menunggu kehadiran Syamsidar yang saat ini meninggalkan pemusatan latihan untuk menandatangani kontrak bersama klub Mitra Kukar.

"Kami tetap tunggu Syamsidar. Kemungkinan Minggu (4/11) dia kembali gabung. Kita tunggu saja," kata Nil Maizar di sela-sela latihan rutin di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (2/11).

Kehadiran mantan pemain klub Semen Padang ini sangat ditunggu karena tenaganya dibutuhkan untuk memperkuat barisan penjaga gawang. Saat ini baru dua penjaga gawang yang siap yaitu Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho.

Meski ditunggu kehadirannya di pemusatan latihan, peluang Syamsidar untuk kembali bergabung dengan Elie Aiboy dan kawan-kawan kecil, karena manajemen Mitra Kukar tidak mengizinkan pemainnya bergabung dengan timnas.

Dengan menipisnya peluang mantan pemain PSM Makassar itu bergabung dengan timnas ditanggapi dengan dingin oleh mantan pelatih klub Semen Padang itu. "Kita tunggu saja. Saya tidak mau berandai-andai," kata pelatih yang pernah berguru kepelatihan di Jerman itu.

Sementara itu pada latihan hari keempat ini Nil Maizar tetap memberikan porsi latihan yang intensitasnya cukup tinggi. 16 pemain yang ada terus digenjot dengan games dan pola serangan ke arah gawang.

Pemain pun terlihat menikmati program yang diberikan oleh jajaran pelatih. Dalam melakukan games semua pemain yang hadir terlibat termasuk satu-satunya pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yaitu Bambang Pamungkas.

"Pemain memang belum lengkap. Tapi materi latihan tetap kami berikan. Jika semuanya sudah kumpul akan diulangi lagi," kata mantan pemain timnas itu.

Nil Maizar mengaku selain mengunggu kehadiran Samsidar, pihaknya tugas menunggu kehadiran empat pemain Semen Padang dan tiga pemain naturalisasi yang saat ini masih bermain di Belanda.

Pemain yang ditunggu kehadirannya pada pemusatan latihan itu adalah Wahyu Wijiasnanto, Novan Setya Sasongko, Vendry Mofu dan Hengki Ardiles. Sedangkan pemain naturalisasi adalah John van Beukering, Tonny Cussel dan Raphael Maitimo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement