Ahad 04 Nov 2012 02:00 WIB

Pardew Desak Klub Segera Putuskan Nasib Demba Ba

Rep: erik purnama putra/ Red: Taufik Rachman
Demba Ba
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Demba Ba

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE — Pelatih Newcastle United Alan Pardew mendesak manajemen klub untuk segera memastikan masa depam Demba Ba. Ia mengaku putus asa saat membicarakan kontrak Ba. Hingga kini belum ada titik temu antara klub dan Ba soal negoisasi kontrak.

Kegelisahan itu diungkapkan Pardew dalam sebuah opini yang dipublikasikan Daily Mail, Sabtu (3/11). Mantan manajer Southampton itu sangat ingin memperpanjang kontrak mantan pemain West Ham United itu. Dalam klausul kontrak, Ba bisa pergi pada bursa transfer Januari mendatang asalkan ada klub yang mampu membayar 7 juta poundsterling alias Rp 107,8 miliar.

Situasi itu sangat mengkhawatirkannya. Pasalnya Pardew menilai keberadaan Ba sangat penting bagi Newcastle. Menurut dia, penyerang timnas Senegal itu seorang tipe penyerang eksplosif. Terbukti hingga kini, ia sudah melesakkan tujuh gol di Liga Primer Inggris. Adapun musim lalu, pemain berusia 27 tahun itu melesakkan 16 gol.

Selain kemampuannya, Pardew terkesan dengan gaya hidup Ba. Sebagai seorang Muslim taat, kata dia, Ba sangat profesional dalam menjaga kondisi tubuh. Itu lantaran top skorer klub dengan koleksi tujuh gol itu tidak pernah minum alkohol. Pola kehidupan Ba sudah benar dan pantas untuk menjadi duta agama yang dianutnya. Sehingga Pardew sangat senang mendengarkan pendapatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement