Rabu 07 Nov 2012 00:00 WIB

Neymar: Oscar Lebih Baik dari Ronaldo

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Oscar dos Santos Emboaba Junior.
Foto: REUTERS
Oscar dos Santos Emboaba Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Banyak kalangan menyebut persaingan menuju gelar FIFA Ballon d'Or 2012 kali ini masih antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, bintang muda Santos, Neymar, punya pandangan berbeda. Ia menyebut rekan setimnya di Brazil, Oscar, yang kini membela Chelsea lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

"Dia (Oscar) teman saya. Tapi saya sedang tidak berbicara sebagai teman untuk mengatakan Oscar akan menjadi pemain yang lebih bagus di Liga Primer Inggris daripada apa yang pernah dilakukan Ronaldo," ujar pemain 20 tahun itu seperti dilansir GIveMeFootball, Selasa (6/11).

Seperti diketahui, Ronaldo sempat merasakan enam musim di Liga Inggris bersama Manchester United. Ia tampil mengesankan dan menjadi mesin gol United untuk menjuarai berbagai gelar. 

Neymar mengatakan, Oscar akan membawa efek yang lebih besar di Inggris daripada yang pernah dibawa Ronaldo."Oscar seperti Ronaldinho dan Rivaldo, seorang penyihir ketika membawa bola. Dia mampu mencetak gol-gol spektakuler," imbuh Neymar.

Menurut Neymar, Oscar bisa merebut gelar Ballon d'Or dalam waktu dekat. "Permainannya sangat sempurna. Dia punya segalanya untuk menjadi pemain terbaik dunia dalam dua tahun ke depan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement