Jumat 16 Nov 2012 13:33 WIB

Caps Zaneti, Rekor Baru Bagi Tim Tanggo

Rep: Angga Indrawan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Javier Zanetti
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID,BUENOS AIRES--Kemenangan timnas Argentina atas Bolivia pada ajang kualifikasi Piala Dunia satu periode yang lalu, menorehkan catatan khusus bagi pemain gaek yang kini membela Inter Milan, Javier Zanetti. Hari ini lima tahun yang lalu, atau tepatnya 17 November 2007, pemain berusia 39 tahun itu membukukan rekor sebagai pemegang caps terbanyak bagi Tim Tango, 116 penampilan.

Catatan ini sekaligus memutus rekor sebelumnya, dipegang Roberto Ayala yang mengemas total 115 penampilan. Di hadapan 43 ribu penonton yang memadati Estadio Antonio V, Bueno Aires, Zanetti tampil menjadi starter dan berpengaruh kuat terhadap kemenangan besar atas Bolivia saat itu.

Javier Zanetti melakoni debut internasional sejak 16 November 1994. Dia mewakili Argentina untuk Piala Dunia 1998 dan 2002, namun secara kontroversial dihilangkan dari skuat Piala Dunia 2006 saat Argentina dibesut oleh Jose Pekerman.

 Zanetti kembali mejalani erannya dalam laga persahabatan melawan Prancis pada tanggal 7 Februari 2007. Kini, Zanetti telah merampungkan 140 caps untuk Tim Tango, sebuah catatan yang nampaknya sulit untuk terkejar pemain Argentina lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement