Jumat 01 Mar 2013 04:30 WIB

Wow, Jose Mourinho Bakal Jadi Nama Jalan di Portugal

Jose Mourinho
Foto: Reuters/Sergio Perez
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sebentar lagi nama Jose Mourinho bakal terpampang di sebuah jalan. Ya, nama pelatih Real Madrid itu akan diabadikan menjadi nama sebuah jalan di Setubal, Portugal.

Bukan tanpa alasan, nama the Special One bakal bakal dipampang di kampung halamannya. Balai kota Setubal menyatakan pihaknya telah membuat keputusan karena peran yang luar biasa dari Mourinho dalam dunia olahraga internasional.

Mourinho adalah salah satu pelatih Portugal yang paling sukses. Pelatih berusia 50 tahun itu telah memenangkan gelar liga di empat negara yang berbeda dengan Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid, dan telah menyebabkan tim untuk dua piala Liga Champions Eropa.

"Dia adalah semua hal dalam keadilan, salah satu pelatih di dunia yang paling prestisius dan berkualifikasi," begitu pernyataan yang dilansir Balai Kota Setubal seperti dikutip Reuters, Jumat (1/3).

Hingga kini belum ditentutkan jalan mana yang akan diabadikan dengan nama Mourinho. Yang pasti, sidang umum Balai Kota Setubal sudah bersuara bulat untuk menyetujui penamaan tersebut.

Setubal sendiri terletak tepat di sebelah selatan-timur dari Lisbon di Tagus. Kota ini adalah pusat industri mantan yang telah menjadi salah satu kota Portugal paling miskin dan memiliki banyak pengangguran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement