Selasa 26 Mar 2013 07:21 WIB

Persiba Bantul Bangga Pakai Jersey Produk Lokal

Eduardo Bizaro, pemain bertahan Persiba Bantul (tengah), dan dua pemain lainnya mengenakan jersey klub untuk musim kompetisi 2013.
Foto: premierleague.co.id
Eduardo Bizaro, pemain bertahan Persiba Bantul (tengah), dan dua pemain lainnya mengenakan jersey klub untuk musim kompetisi 2013.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tim Persiba Bantul musim ini bisa dibilang lebih 'merakyat'. Paling tidak itu tecermin dari jersey yang dipakai Ezequiel Gonzales dan kawan-kawan saat berjibaku di lapangan.

Berbeda dengan tim-tim lain yang menjalin kerjasama dengan merek nasional atau dunia, kostum Persiba berlabel 'Reds! Warung Merch' itu produk asli Bantul.

Warna jersey home Laskar Sultan Agung--sebutan Persiba--masih didominasi warna merah. Bahan kaus memakai kombinasi bahan kain 'Hijet-Serena Super-Dryfit'. Tema jersey tersebut adalah 'Abang Sesarengan, Menang Bebarengan', yang artinya kurang lebih 'Merah Bersama, Menang Sama-Sama'.

"Nggak masalah pakai produk lokal, kita justru bangga bisa mengangkat produk asli wong Bantul," kata Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo seperti dilansir situs resmi Indonesian Premier League (IPL).

Lagipula, sambung Wikan, kerjasama dengan produsen jersey tersebut menguntungkan kedua belah pihak. Persiba mendapatkan bagian keuntungan dari penjualan replikanya tanpa harus memikirkan produksi dan marketing.

 "Gampangnya kita duduk tenang saja sudah dapat bagi hasil," tambahnya. Dari sisi desain pun kostum yang diproduksi 'Reds! Warung Merch' itu juga bisa dibanggakan.

Wikan menyebut jika pemakaian produk apparel asli Bantul itu adalah yang pertama kalinya dalam sejarah Persiba. Dia berharap aura lokal itu mampu membangkitkan kebanggaan sekaligus tanggung jawab pemain untuk menggapai prestasi setinggi mungkin.

"Pemain bisa lebih termotivasi untuk meraih kemenangan, itu harapan kami," ujarnya.

Persiba baru dua kali main dengan hasil imbang tanpa gol lawan Pro Duta dan ditundukkan Semen Padang 2-1. Pertemuan dengan PSLS, 28 Maret mendatang, merupakan pertandingan kandang pertama mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement