Sabtu 06 Apr 2013 05:58 WIB

Camara Fode Cemaskan Lini Tengah Bontang FC

Bontang FC
Foto: ligaprima.co.id
Bontang FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bontang FC (BFC) punya banyak waktu mempersiapkan diri sebelum melakoni dua laga away, masing-masing ke kandang Pro Duta, Minggu (14/4), dan Semen Padang FC empat hari kemudian. Kendati begitu, pelatih BFC Camara Fode mengakui masih banyak yang perlu dibenahi dari penampilan Ridwansyah dan kawan-kawan.

"Masih butuh waktu untuk lakukan evaluasi sebelum tandang nanti. Mengenai fisik masih terus kita benahi, sedangkan motivasi pemain cukup bagus. Pemain semangat menjalankan semua program latihan," kata Camara seperti dilansir situs resmi Indonesian Premier League (IPL), Jumat (5/4). Dari hasil evaluasi yang dilakukannya selama ini Camara mengaku masih mengkhawatirkan lini tengah pasukannya.

Lini penting BFC itu kadang begitu solid, tetapi di lain waktu tidak mampu menjalankan strategi dengan baik. Careca, panggilan akrab Camara Fode, berharap latihan keras yang digeber akhir-akhir ini memberikan hasil maksimal.

"Saya harapkan pemain benar-benar fokus pada peningkatan fisik dan pola permainan tim secara keseluruhan. Minimal. Kita bisa membuktikan kalau tim ini mampu berbuat lebih bagus dari sebelumnya. Saya optimistis, apalagi sekarang BFC diperkuat banyak pemain muda dan dipadu dengan beberapa pemain senior," sambung pelatih asal Guinea ini.

Careca mengaku belum tahu kekuatan Pro Duta dan Semen Padang. Tapi bila melihat data statistik Pro Duta, di mana dari lima kali main mereka menang tiga kali, sekali seri dan sekali kalah, maka klub asal Lubuk Pakam itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kalau tidak salah mereka (Pro Duta) menang di pertandingan terakhir. Ini yang harus diantisipasi, lebih-lebih kita main di kandang mereka," ujar Careca.

Sedangkan Semen Padang, tambah mantan pemain Nonthaburi FC (Thailand) ini, semua sudah tahu seperti apa kekuatannya. Semen Padang yang saat ini menghuni peringkat kedua klasemen IPL 2013 mempunyai pemain dengan kualitas di atas rata-rata, pemain penggawa lokal maupun asingnya. Di ajang AFC Cup 2013 klub berjuluk Kabau Sirah itu sementara memuncaki klasemen Grup E setelah menumbangkan Kitchee FC (Hongkong) 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement