Kamis 11 Apr 2013 05:06 WIB

Inggris Cemaskan Banjirnya Pemain Asing

Bobby Charlton
Foto: AP/Tim Hales
Bobby Charlton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Inggris kelihatannya tidak akan kembali menjadi juara dunia karena Liga Utama Inggris sekarang dibanjiri para pemain asing, demikian disampaikan sosok yang membawa Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966 Bobby Charlton pada Rabu.

"Saya sedikit khawatir. Setiap tahun ketika salah satu surat kabar menginginkan saya memberi opini apakah terdapat peluang untuk memenangi Piala Dunia atau apapun, saya merasa wajib berkata, 'ya, mereka memiliki peluang' namun saya pikir itu merupakan tugas bodoh."

Charlton berbicara kepada para delegasi di Forum Bisnis Soccerex. "Saya merasa bahwa kami memerlukan pemain-pemain bagus dan jika semua ruang di permainan sepak bola Inggris diambil alih oleh para orang asing, maka kami sama sekali tidak memiliki peluang."

"Saya tidak berkata bahwa ini tidak adil namun sulit untuk berpikir kami dapat memenangi Piala Dunia ketika Anda melihat kualitas saat ini," tambah Charlton, yang bermain sebanyak 106 kali untuk Inggris antara 1958 sampai 1970 dan merupakan pencetak gol terbanyak negara itu dengan 49 gol.

"Satu-satunya hal yang memberi sedikit harapan bagi saya adalah saya melihat kepelatihan yang bagus, dan saya melihat pelatih-pelatih Inggris memiliki kualitas yang sama dengan pelatih-pelatih lain di seluruh dunia."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement