Rabu 08 May 2013 21:26 WIB

Scholes Dukung Giggs Gantikan Ferguson

Rep: Adi Wicaksono / Red: Citra Listya Rini
Paul Scholes
Foto: Mirror.co.uk
Paul Scholes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pengumuman pendunduran diri Sir Alex Ferguson dari kursi pelatih Manchester United menyisakan tugas berat bagi manajemen klub untuk mencari penggantinya. Salah satu nama dari lingkungan internal Old Trafford, Ryan Giggs, muncul sebagai kandidat suksesor Ferguson.

Nama Giggs tak terpisahkan dari kesuksesan Ferguson selama lebih dua dekade menukangi skuat Iblis Merah. Anggota 'Class of 92' itu adalah aktor utama 13 titel Liga Primer yang dipersembahkan Ferguson untuk MU. 

Giggs memang masih aktif bermain hingga saat ini. Tapi, dengan usia yang sudah hampir menginjak kepala empat, gelandang sayap asal Wales itu tak akan keberatan untuk segera gantung sepatu. 

Penominasian Giggs sebagai pelatih berikutnya mendapat dukungan dari sesama legenda hidup MU, Paul Scholes.

 

"Orang-orang membicarakan Jose Mourinho sebagai pengganti yang ideal. Tapi, kita harus memastikan mendapat orang yang terbaik. Saya pikir Ryan Giggs pantas menjadi manajer MU," kata Scholes seperti dilansir Soccerway, Rabu (8/5).

Selain Giggs, alumnus Old Traffor lainnya, Ole Gunnar Solksjaer juga masuk dalam bursa kandidat. Mantan striker MU pada dekade 90-an ini kini tengah menukangi klub Liga Norwegia, Molde. 

Di bawah arahan Solksjaer, Molde sukses memenangi Liga Norwegia dua kali berturut-turut Semasa berkostum MU, Solksjaer juga menjadi salah satu pemain tumpuan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement