Jumat 25 Oct 2013 06:06 WIB

Moyes: Lupakan Ferguson!

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
David Moyes
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David Moyes terus menghadapi tekanan besar menyusul jebloknya performa buruk Manchester United (MU). Banyak kalangan menilai, menurunnya performa tim juara bertahan Liga Primer Inggris itu akibat perpindahan estafet kepelatihan dari tangan Sir Alex Ferguson.

Menanggapi pandangan yang terus berkembang tersebut, Moyes tegas menampik. Ia berpendapat, pensiunnya Ferguson tak bisa dijadikan alasan. "Semua ini akibat tim dan permainan kami di lapangan," kata Moyes awal pekan ini seperti dilansir laman BBC.

Moyes mengingatkan, Ferguson hingga kini masih bermarkas di Old Trafford. Segudang pengalaman Ferguson, kata dia, masih bersama tim Iblis Merah di jajaran direksi. Karena itu, imbuhnya, tak ada alasan untuk mengeluhkan pensiunnya Ferguson dari kursi pelatih.

Soal penampilan jeblok MU, Moyes mengaku turut kecewa. Namun, ia optimistis tren buruk tersebut bakal segera berakhir. "Para pemain kami adalah orang-orang yang selalu mampu keluar dari masalah dan memberikan yang terbaik," ujar arsitek asal Skotlandia ini.

 

Dari sisi teknis, Moyes mengakui anak-anak asuhnya masih memiliki sejumlah kelemahan. Salah satunya adalah permainan memanfaatkan lebar lapangan. "Kami juga akan memperbaiki penyelesaian akhir dan eksekusi bola-bola mati," ungkapnya.

Selama membesut MU, Moyes belum pernah membukukan kemenangan beruntun di Liga Primer. Dari delapan laga, Wayne Rooney dan kawan-kawan membukukan tiga kemenangan, dua seri, dan tiga kali kalah. Akibatnya, MU kini terperosok ke posisi delapan klasemen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement