Senin 24 Jun 2013 13:52 WIB
Wawancara Ekslusif ROL

Wawancara Robbie Fowler dari Sepak Bola Sampai Superman

Wartawan Republika Online seusai wawancara dengan legenda Liverpool, Robbie Fowler.
Foto: REPUBLIKA.CO.ID/CITRA LISTYA RINI
Wartawan Republika Online seusai wawancara dengan legenda Liverpool, Robbie Fowler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola dunia belakangan ini ramai berdatangan ke Jakarta. Republika Online (ROL) pada Senin (24/6) pagi ini berkesempatan berbincang santai bersama legenda Liverpool, Robbie Fowler.

Pertemuan ROL dengan Dewa dari Anfield itu berlangsung cukup singkat. Robbie yang mengenakan jersey Liverpool menyambut ROL dengan ramah. 

ROL sempat grogi lantaran bertatap muka langsung dan memiliki kesempatan bertanya kepada bintang sepak bola dunia. Beruntung Robbie bisa mencairkan suasana saat sesi wawancara berlangsung. 

"Selamat pagi, Robbie. Selamat datang kembali di Jakarta," begitu sapa ROL. Beberapa pertanyaan pun ROL ajukan kepada pemilik nomor punggung sembilan itu. Mulai dari julukan Dewa dari Anfield, seputar Liverpool hingga hal sepele seperti superhero favorit Robbie.   

Menyoal sepak bola, Robbie mengaku tidak bisa hidup tanpa bermain sepak bola. "Setiap hari saya bermain sepak bola. Sejak kecil saya mengenal bola. Sepak bola adalah bagian dari hidup saya," kata Robbie. 

Namun, ia menyadari suatu hari nanti tentu saja ada saatnya Robbie tidak bisa lagi bermain sepak bola. Menurutnya, menjadi seorang pelatih sebagai pilihan, pokoknya tetap terlibat dunia sepak bola.   

Bulan depan, skuat Liverpool akan mendarat di Jakarta, Indonesia untuk melawan Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 20 Juli mendatang.

"Masyarakat Indonesia sangat menggilai sepak bola. Fantastis. Kunjungan pertama skuat Liverpool ke Indonesia pastinya bakal luar biasa. Apalagi fans Liverpool banyak sekali di Indonesia. Banyak orang yang ingin melihat Liverpool lawan Indonesia," ujar Robbie. 

Beralih dari urusan sepak bola, ROL coba mengulik sisi lain dari sosok Robbie. Ternyata pria yang memiliki aksen Inggris kental ini memiliki kepribadian humoris. 

Terbukti ketika ROL bertanya siapa tokoh superhero favorit Robbe diantara Superman, Batman dan Spiderman. "Superhero favorit saya adalah Superman. Batman hidup di dalam gua dan Spiderman menyebarkan jaring laba-laba," kata Robbie sambil tertawa. 

Di mata Robbie, sosok Superman sangatlah hebat. Dia bisa melakukan apa saja, manusia baja, bisa terbang dan matanya tajam.

"Batman oke, tapi Superman lebih oke. Superman nomor satu, Batman nomor dua dan ketiga itu Spiderman.  

Ketika ROL bertanya sambil berseloroh apakah ia merasa hebat seperti Superman, ia menjawab "Ya, saya lebih oke dibandingkan Superman," seloroh pria berusia 38 tahun ini.   

Canda tawa pun membahana di ruangan tempat ROL dan Robbie berbincang. Tak terasa waktu yang disediakan bagi ROL untuk mewawancarai Robbie pun habis. Sebelum berpisah, Robbie membubuhkan tanda tangannya buat ROL dan foto bersama.

Sampai jumpa, Robbie Fowler! 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement