Senin 24 Jun 2013 23:17 WIB
Wawancara Ekslusif ROL

Suarez Ingin Tinggalkan Liverpool, Apa Kata Robbie Fowler?

Luis Suarez
Foto: AP/Tim Hales
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez dikabarkan bakal hengkang dari Liverpool. Menanggapi rumor yang berhembus kencang ini, legenda Liverpool, Robbie Fowler, angkat bicara.

"Saat ini dia (Suarez) masih tercatat sebagai pemain Liverpool. Kalau tidak salah ia masih memiliki kontrak tiga tahun ke depan. Saya berharap dia bertahan di Liverpool," kata Robbie kepada Republika Online di Jakarta, Senin (24/6).

Mantan striker Liverpool ini mengaku tidak heran dan kaget mendengar Suarez jadi incaran banyak klub, seperti Real Madrid atau Juventus. Dikatakan Robbie, Suarez adalah pemain kelas dunia. Terbukti dari performa pemain asal Uriguay itu selama berseragam Liverpool. 

"Suarez telah membuktikannya di Liverpool. Dia bermain bagus musim lalu, saya harap itu akan terus berlangsung hingga musim depan. Ya, mari berharap Suarez tetap bertahan di Liverpool," ujar Robbie.

Sebelumnya, Suarez mengaku ingin pergi dari Anfield lantaran dirinya sudah tak betah lagi di Inggris. Ia merasa menjadi incaran media Inggris selama bermain bagi the Reds.

Jika pada akhirnya Suarez pergi, Robbie mengatakan Liverpool akan tetap kokoh sebagai tim yang kuat dan besar di dunia. Menoleh ke belakang Liverpool sendiri memiliki sejarah ditinggalkan pemain depan andalannya, seperti Michael Owen dan Fernando Torres. 

"Posisi Liverpool lebih besar ketimbang para pemain manapun. Jadi, kalau ada pemain yang ingin bermain di klub lain, Liverpool tetap kokoh sebagai tim yang kuat dan besar di dunia," Robbie menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement