Ahad 30 Jun 2013 19:23 WIB

David Villa Kian Dekat ke Spurs

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
David Villa
Foto: AP/Manu Fernandez
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan berada di garda terdepan sebagai pelabuhan baru striker Barcelona David Villa. Spekulasi itu pun dikabarkan bakal terjawab pada pekan ini. 

Dikutip dari Daily Mail, Ahad (30/6), penyerang berusia 31 tahun tersebut sudah memberikan lampu hijau kepada Spurs. Hanya saja Spurs belum bisa memenuhi tawaran yang diajukan Barca sebesar 12 juta pound atau Rp 181 miliar. 

Spurs bukan satu-satunya klub yang berminat menggunakan jasa Villa di lini serang. Klub Serie A Fiorentina juga ikut dalam perburuan. Namun, Villa digadang-gadang lebih menginginkan bermain di Liga Primer Inggris ketimbang Serie A. 

Kini, Spurs masih menego Barca untuk menurunkan harga Villa. Jika Barca mau melepas dengan harga dibawah 12 juta pound, Villa dipastikan akan bermarkas di Stadion White Hart Lane mulai musim depan. 

 

Guardian memberitakan Direktur Teknik Tottenham Hotspur Franco Baldini tengah melakukan pembicaraan dengan agen Villa di Brasil. Spurs ingin lebih dulu menjalin kesepakatan dengan Villa, salah satunya mengenai gaji. 

Di Barcelona, Villa mendapatkan upah sebesar 140 ribu pound (Rp ,1) miliar per pekan. Pelatih Tottenham Hotspur Andres Villas Boas memang sudah lama menjadi penggemar David Villa. Bahkan keinginannya merekrut Villa sudah ada ketika ia menjadi pelatih Chelsea pada musim 2011-2012. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement