Jumat 19 Jul 2013 05:29 WIB

Brendan Rodgers: Liverpool Bisa Saja Rekrut Pemain Asia, Tapi..

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengangkat bendera Indonesia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/7).    (Republika/ Yasin Habibi)
Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengangkat bendera Indonesia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/7). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pemain dari benua Asia merumput di klub-klub Eropa. Sebut saja salah satunya pemain asal Jepang yang merumput di Liga Primer Inggris bersama Manchester United, Shinji Kagawa.  

Lantas apakah klub sekelas Liverpool juga tertarik memboyong pemain dari benua Asia? Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, pun berbicara terkait kans pemain Asia masuk skuatnya.

"Di Liverpool kami hanya ingin pemain bagus, dan tidak peduli dari mana negara mereka, baik itu seorang pemain Asia, pemain Amerika Selatan, atau pemain Eropa, itu tidak terlalu penting bagi Liverpool," kata Rodgers dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/7). 

"Kami ingin dikenal di seluruh dunia sehingga akan selalu menarik bila ada pemain dari seluruh dunia, tetapi kami hanya ingin sesuatu yang baik. Itu sesuatu yang diinginkan semua klub," sambung pelatih asal Irlandia Utara ini.  

Menyoal pemain Asia, ia sedikit berkomentar bahwa pemain-pemain Asia memiliki bakat yang dimiliki dari lahir. Bakat tersebut, menurut Rodgers, dapat diasah lagi. 

"Mereka (pemain Asia) memiliki niat untuk belajar (mengasah kemampuan). Apalagi, Liga Primer Inggris adalah kompetisi yang mengandalkan (kekuatan) fisik," ujar Rodgers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement