Kamis 29 Aug 2013 18:29 WIB

Eto’o Segera Bereuni dengan Mourinho

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Samuel Etoo
Samuel Etoo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea akan menyelesaikan penandatanganan kontrak dengan Samuel Eto’o sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Kamis (29/8). Keputusan Anzhi Makhachkala memutus kerjasama dengan Eto’o membuat legenda Kamerun tersebut harus mencari pelabuhan baru.

Agen Eto’o, Claudio Vigorelli memang mengakui sempat bertemu dengan petinggi Chelsea dan Inter Milan. Keduanya tampak serius ingin menggunakan jasa mantan ujung tombak Barcelona itu. Hanya saja, the Blues bakal menjadi pelabuhan Eto’o yang didatangkan dengan biaya sebesar 7 juta pound atau sekitar Rp 121 miliar.

Melihat usianya yang menginjak 32 tahun, Chelsea hanya mengontraknya semusim. Dengan keputusannya itu, Eto’o bakal bereuni dengan manajer Jose Mourinho. Kolaborasi keduanya terbukti ampuh menghadirkan treble winner untuk Nerazzurri pada musim 2009/10.

Keputusan Anzhi melego pemain bintangnya itu lantaran tidak kuat menanggung gaji Eto’o. Saat ini, Eto’o menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia mencapai 17 juta pound atau setara Rp 295 miliar per tahun. Namun di Stamford Bridge, gaji yang diterima mantan pemain Real Madrid itu tidak bakal sebesar di Anzhi, meski tidak diumumkan besarannya oleh Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement