Selasa 03 Sep 2013 05:14 WIB

Disebut Pemain Termahal, Ini Reaksi Bale

Gareth Bale
Foto: EPA/Kerim Okten
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID---Gareth Bale mengklaim dirinya tidak akan tertekan dengan besarnya banderol harga yang dikenakan kepada dirinya, setelah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di depan 20.000 penggemar di Santiago Bernabeu.

Kisah panjang transfer Bale dari Tottenham Hotspur akhirnya selesai pada Minggu malam, di mana beberapa laporan menyebutkan dirinya telah menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepak bola.

Media Inggris melaporkan bahwa transfer Bale telah memecahkan rekor yang dibayarkan Real untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo empat tahun silam pada harga 101 juta euro, sementara itu di Spanyol beberapa laporan yang mengutip sumber-sumber Real Madrid mengklaim bahwa kesepakatan itu senilai 91 juta euro, tiga juta euro lebih sedikit daripada Ronaldo.

Dan ketika Bale menolak mengklarifikasi situasi ini, ia mengatakan dirinya lebih terfokus pada meningkatkan standar-standar yang selama ini diterapkan kepada dirinya sendiri. "Saya ingin datang ke sini meski jika itu harus mengeluarkan uang," ucapnya pada konferensi pers. "Saya tidak berpikir ada pemain yang benar-benar mengetahui banderol harga mereka. Itu adalah sesuatu di antara kedua klub dan benar-benar bukan hak saya untuk mengatakannya."

"Tekanan ada sebanyak tekanan yang saya terapkan sendiri. Saya datang ke sini untuk memainkan sepak bola terbaik yang dapat saya lakukan, dan saya akan memberikan 100 persen dan berusaha membantu tim saya memenangi berbagai hal."

Terdapat banyak dugaan mengenai bagaimana Ronaldo dan Bale akan berpadu di dalam dan di luar lapangan. Bagaimanapun, pemain Wales itu menegaskan keyakinannya bahwa pemain Portugal itu tetap merupakan pemain yang lebih baik dan sosok yang lebih senior di klub. "Ronaldo adalah bos di sini, ia merupakan pemain utama dan pemain terbaik dunia, maka saya ingin belajar banyak dari dirinya. Akan menjadi kehormatan untuk bermain bersama dirinya. Saya pikir kami akan memiliki tim hebat dan saya berharap dapat memenangi banyak trofi bersama-sama."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement