Kamis 10 Oct 2013 14:54 WIB

Penyerang Muda Kroasia Cetak Delapan Gol Dalam Satu Pertandingan

Striker Kroasia, Andrej Kramaric
Foto: ist
Striker Kroasia, Andrej Kramaric

REPUBLIKA.CO.ID, KROASIA-- Striker Kroasia, Andrej Kramaric memecahkan rekor pencetak gol di negara tersebut, ketika mencetak delapan gol dalam satu pertandingan. Delapan gol itu dicetaknya saat membantu tim elite HNK Rijeka mengalahkan klub dari Divisi III, Zmaj Blato 11-0 pada Piala Kroasia, Rabu (9/10) waktu setempat.

Jumlah gol itu menjadi yang terbanyak dalam satu pertandingan dari seorang pemain dalam satu kompetisi nasional. Catatan itu melewati rekor sebelumnya yang dipegang penyerang Dinamo Zagreb, Duje Cop yang mencetak enam gol.

Hasil pada pertandingan Piala Kroasia itu juga merupakan hasil terbesar pada putaran pertama kompetisi antarklub piala domestik di Kroasia.

Kramaric bisa dikatakan striker haus gol. Penyerang 22 tahun itu sempat bermain untuk Dinamo Zagreb. Namun, karena krisis keuangan Kramaric sempat dipinjamkan ke Lokomotiva dan mampu mencetak 20 gol dari 45 laga. Namun, ia terpaksa dijual musim ini ke Rijeka padahal ia mencetak 450 gol dalam berbagai pertandingan di level yunior.

Ketajaman Kramaric tak hilang bersama Rijeka. Delapan gol yang diukirnya ke gawang Zmaj menjadi bukti shahihnya. Tiga gol dicetak pada babak pertama, dan lima gol lainnya pada babak kedua.

Dua gol lainnya dilesakkan pemain asal Bosnia, Mehmed Alispahic dan playmaker Josip Brezovec melengkapi pesta gol Rijeka. Kemenangan itu mengantarkan Rijeka ke putaran delapan besar dan bertemu klub dari Divisi III, Podravina Ludbreg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement